oleh

Ops Krakatau 2021 Tingkatkan Disiplin Lalulintas dan Prokes

Liwa (Netizenku.com): Polres Lampung Barat, mengawali Ops Patuh Krakatau 2021 dengan menggelar apel pasukan di Lapangan Mapolres setempat, dan dipimpin langsung Kapolres, AKBP Hadi Saeful Rahman, S.Ik, Senin (20/9).

Hadi dalam amanatnya mengatakan, permasalahan di bidang lalulintas berkembang dengan cepat dan dinamis. Maka melalui Ops Patuh Krakatau 2021, sasarannya untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap tertib lalu lintas dan protokol kesehatan.

“Populasi penduduk semakin tinggi, tentu jumlah masyarakat yang menggunakan kendaraan semakin banyak, maka pengguna jalan raya yang menggunakan kendaraan harus tertib, degan mematuhi rambu-rambu lalulintas, serta administrasi seperti SIM dan surat-surat kendaraan harus tetap menggunakan masker,” kata dia.

Baca Juga  Polres Lambar Pastikan Pelayanan Nyaman

Dijelaskan Kapolres, selama Ops Patuh Krakatau berlangsung selama 14 hari, yakni dari 20 September-3 Oktober, tindakan dalam penanganan di jalan raya mengutamakan tindakan Preemtif.

“Jadi anggota yang bertugas selama Ops Patuh Krakatau, mengutamakan tindakan Pre-emtif atau edukasi kepada pengguna kendaraan di jalan raya, untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid, dan tentu harus tertib administrasi, baik SIM mau pun surat-surat kendaraan,” jelasnya.

Baca Juga  HSN 2021 FKPP, Kemenag, PCNU Lambar Gelar Lomba

Tujuan Operasi Patuh Tahun 2021 ini kata Hadi, yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, diantaranya dalam rangka menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat berlalu lintas, kelancaran dan keselamatan lalu lintas yang lebih baik, serta memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Diharapkan dengan kegiatan rutinitas kepolisian yang dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia, akan menekan angka kecelakaan lalulintas lintas, serta menekan penyebaran Covid-19,” kata Hadi.

Baca Juga  Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Lambar Rutin PAM

Pada kesempatan itu juga dihadiri Waka Polres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, para Kabag, TNI-Polri, dan Satpol PP. (Iwan/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *