oleh

Nyamar Jadi Sopir Truk, Polres Pesawaran Tangkap Bandar Sabu

Pesawaran (Netizenku.com): Edarkan narkoba jenis sabu dua warga Kotaagung, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, diringkus Satres Narkoba Pesawaran.

Kedua warga yang diamankan tersebut yakni Rama Fardiansah (19) selaku bandar, warga Dusun Bernai dengan barang bukti sabu seberat 1,06 gram dan Muhamad Yusuf alias Rajo (38) selaku kurir warga Dusun Induk, Kotaagung, Kecamatan Tegineneng, dengan barang bukti sabu seberat 0,50 gram.

“Kedua tersangka ini kita amankan di tempat yang sama, hanya beda waktu saja, untuk Rama kita amankan pada Sabtu, 11 September 2021, sekira pukul 14.30 WIB. Sedangkan Muhamad Yusuf diamankan sekira pukul 15 Wib,” kata Kapores AKBP Vero Aria Radmantyo, Minggu (12/9).

Baca Juga  Tekab 308 Polres Pringsewu Ungkap Sindikat Curanmor

Dijelaskan Kapolres, untuk penangkapan tersangka Rama ini, bermula dari laporan masyarakat bahwa di sebuah warung sering dijadikan para sopir truk dan bus lintas kota sebagai tempat menggunakan narkotika jenis sabu.

Kemudian anggota Satres Narkoba, melakukan penyamaran menjadi sopir truk.

Dengan mengendarai truk, anggota yang menyamar berhenti di warung. Tak lama kemudian anggota mencoba membeli sabu seharga Rp200.000 kepada tersangka.

Baca Juga  Polres Pesawaran Lampung Gelar Lat Pra Ops Bina Kusuma Krakatau 2018

“Nah saat akan memberikan sabu tersebut dengan sigap anggota melakukan penangkapan terhadap tersangka. Kemudian dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu dan barang bukti uang hasil penjualan. Dari hasil interogasi, sabu tersebut dibeli dari saudara Rajo,” jelas Kapolres.

Dari pengakuan tersebut, lanjut Kapolres, kemudian anggota melakukan pengembangan dengan melakukan penangkapan terhadap Rajo, dengan cara menjebak tersangka dengan melakukan pemesanan narkotika jenis sabu kepada tersangka sebanyak satu paket (½ gram) dan meminta tersangka utuk mengantarkan ke warung.

Baca Juga  Polres Pesawaran Bekuk Wanita Muda Bawa Sabu

“Saat tersangka datang itu, kita lakukan penangkapan dan penggeledahan, ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu. Dari pengakuan, dirinya hanya sebagai perantara jual beli untuk pemilik yang saat ini masih dilakukan penyelidikan,” kata dia. (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *