oleh

Mukhlis Basri Sosialisasi Empat Pilar MPR di Lambar

Liwa (Netizenku.com): Anggota MPR RI Mukhlis Basri menegaskan Pancasila adalah dasar dan ideologi bangsa Indonesia yang keputusannya bersifat final. Hal itu disampaikannya saat membuka sosialisasi empat pilar MPR, di sekretariat DPC Pejuang Silawangi Lampung Barat, Kamis (21/4).

Menurut Mukhlis, Indonesia beruntung mempunyai ideologi Pancasila, menjadikan Indonesia tetap teguh, tegak, eksis dan tidak terpecah belas, dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya yakin jiwa Pancasila sudah tertanam di hati masyarakat Lampung Barat, sehingga kabupaten yang kita cintai ini tetap aman, damai, dan tidak pernah terjadi konflik sosial, untuk itu mari kita rawat bersama, sehingga NKRI tetap utuh,” ajak Mukhlis.

Baca Juga  Komunitas Trajang-Base Camp 33 Bantu Penderita Lumpuh

Mukhlis, berharap masyarakat bijak dalam mencerna setiap informasi yang beredar. Terlebih mengingat banyaknya informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, termasuk informasi seputar spekulasi menjadikan Islam sebagai dasar dan ideologi berbangsa dan bernegara.

“Saat ini informasi yang diterima oleh masyarakat datang dari berbagai sumber termasuk media sosial yang sulit untuk mempertanggungjawabkan kebenarannya, termasuk informasi tentang spekulasi Islam akan dijadikan sebagai ideologi negara,” harapnya.

Pada kegiatan yang juga dihadiri Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saeful Rahman, camat Way Tenong Bambang Hermanto, Mukhlis berharap pemuda Lampung Barat berperan aktif dalam merawat Pancasila, menjadi pemuda pelopor pembangunan.

Baca Juga  Puskesmas Bukan Sekedar Tempat Berobat

“Pemuda harus berperan, menjadi teladan, dan harus menjadi pemuda yang mempunyai tekat untuk maju, salah satu yang harus dilakukan adalah memperluas jaringan dan pertemanan, termasuk dengan lingkungan disekitar maupun jaringan dengan dunia luar,” kata bupati Lampung Barat dua periode tersebut.

Sementara itu AKBP Hadi Saepul Rahman, yang turut hadir berharap sosialisasi tentang empat pilar kebangsaan akan meningkatkan kesadaran untuk berbangsa dan bernegara, sehingga tidak mudah terprovokasi diadu domba yang akan melemahkan hubungan hidup di tengah perbedaan.

‚ÄúDengan sosialisasi ini, kita bertemu dengan cara yang moderat, berbangsa yang moderat, tidak menjadi radikalis dan separatis yang, bertentangan dengan Pancasila,” ujarnya.

Baca Juga  Ribuan Botol Miras dan Ratusan Liter Tuak Dimusnahkan

Sedangkan Camat Way Tenong, Bambang Hermanto mewakili masyarakat menyampaikan terimakasih kepada Mukhlis Basri, yang berperan aktif melakukan sosialisasi empat pilar MPR, yang dia yakini akan memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, Pak Mukhlis Basri yang selalu dirindukan masyarakat Lampung Barat, secara intens melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan, sehingga pengetahuan yang disampaikan tersebut berperan penting, dalam menjaga keharmonisan masyarakat Lampung Barat, dan saya sampaikan ucapan terimakasih masyarakat kecamatan Way Tenong, karena pada kesempatan tersebut telah memberikan bingkisan dari ibu Puan Maharani,” kata Bambang. (Iwan/Leni)