BERBAGI
Mukhlis Basri. (Foto: Ist)

Liwa (Netizenku): Bupati Lampung Barat (Lambar) dua periode, Mukhlis Basri, menjadi tokoh penting dalam mewujudkan penerangan listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk wilayah Kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh (BNS), yang resmi dilaunching oleh penerusnya Hi. Parosil Mabsus Rabu malam (21/3).

Seperti diketahui, MB—sapaan kepada politisi PDI Perjuangan tersebut, berjuang tidak kurang dari sepuluh tahun kepemimpinannya yakni di periode 2007-2012, 2012-2017 dalam mewujudkan harapan masyarakat Suoh dan BNS untuk bisa mendapatkan penerangan dari PLN.  Dan di akhir masa jabatannya tahun lalu, pembangunan listrik PLN realisasikan, dan kini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat setempat.

Diwawancara para awak media, Mukhlis mengungkapkan rasa bahagianya, sebab apa yang dinantikan masyarakat selama berpuluh-puluh tahun kini telah terwujud. Hal itu juga sekaligus mematahkan isu-isu bahwa pembangunan listrik di Suoh dan BNS hanya sebatas mimpi, dan sebagai upaya mengelabui masyarakat dalam berpolitik.

”73 tahun kemerdekaan Indonesia, malam ini dari gelap terbitlah terang, kita bersyukur dan berterimakasih dan bekerja semuanya, utamanya kepada bapak Joko Widodo karena ini program beliau,” ungkap Mukhlis dengan senyum khasnya.

Kata  dia, pembangunan listrik PLN tersbeut terlaksana atas dukungan semua pihak, mulai dari peran aktif pemerintah provinsi, kementrian kehutanan, taman nasional,  pihak PLN Distribusi Lampung yang sama-sama berjuang untuk kepentingan rakyat.

Sementara itu,  General Manager (GM) PLN Distribusi Lampung Julita Indah memastikan penambahan jaringan listrik menuju Suoh dan BNS  itu tidak akan berpengaruh terhadap  pelayanan di daerah lain, sebab untuk Distribusi Lampung terdapat margin 15 persen, dari seluruh daya yang ada  berkisar 927 MW. ”Kita masih memiliki cadangan 15 persen,   sedikit jika untuk rumah-rumah   karena itu saat ini kita kejar seluruh industri untuk masuk ke Lampung untuk bisa mensejahterakan masyarakat, melalui terbukanya lapangan pekeerjaan dan dampak postif  lainnya,” terang Julita.

Bupati Lambar Parosil Mabsus menambahkan, masyarakat begitu antusias dengan terealisasinya pembangunan listrik PLN di dua kecamatan itu. ”Antusiasme masyarakat dalam kesempatan ini adalah wujud kebahagiaan dan tentunya ini semua berkat perjuangan pak Mukhlis, dan PLN ditsribusi Lampung, sehingga pada malam hari ini Kecamatan Suoh dan BNS terang benderang,” imbuhnya seraya menambahkan bahwa  pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan penerangan listrik PLN  tersebut sebaik mungkin. (IWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here