oleh

Lebaran Ini PNS Happy, Dapat THR Plus Tunjangan Kinerja dan Keluarga

Bandarlampung Netizenku.com): Kabar gembira itu sebenarnya sudah lama berhembus. Hanya saja yang mengemuka selama ini hanya menyangkut pemberian tunjangan hari raya (THR) dan tambahan dari komponen tunjangan kinerja.

Namun dalam perjalanannya, muncul usulan baru tambahan satu komponen lagi berupa tunjangan keluarga. Tak pelak, rencana ini disambut hangat kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pensiunan.

Wacana itu seperti disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Asman Abnur.

Baca Juga  Didemo Ribuan Mahasiswa, Warek III Unila Sebut Mereka Salah Paham

\”Soal besaran jumlahnya nanti disampaikan. Lagi pula saya tidak hafal. Tapi yang jelas sudah ada usulan disamping gaji pokok akan dimasukkan pula tunjangan keluarga dan tunjangan kinerja. Nah, pensiunan juga akan diberi THR,\” katanya, Senin (30/4).

Jika sebelumnya, sambung Asman, THR yang diberikan pemerintah kepada PNS dan pensiunan hanya sebesar gaji pokok. Untuk tahun ini diusulkan adanya beberapa komponen tambahan. \”Dulu semata berdasarkan gaji pokok saja. Tapi sekarang sedang saya usulkan agar ikut pula dimasukkan komponen tunjangan, baik tunjangan keluarga maupun kinerja,\” paparnya.

Baca Juga  Ludes Terbakar, Gudang Arang Nyaris Jadi Arang

Hanya saja, lanjut Asman, usulan tersebut sangat tergantung dengan ketersediaan anggaran negara yang dikelola oleh Kementerian Keuangan. Ditambah lagi pihaknya juga baru mengajukan wacana tersebut kepada Kementerian Keuangan. Diharapkan sebelum Lebaran 2018 sudah dapat terealisasikan.

\”Tapi ini sangat tergantung kesediaan anggaran. Mudah-mudahan usulan bisa direalisasikan. Kita harapkan dalam waktu dekat sudah ada keputusannya,\” tandasnya.

Baca Juga  KPU soal #2019GantiPresiden: Bukan Kampanye, Itu Hak Masyarakat

Untuk diketahui tunjangan keluarga yang dimaksud berupa tunjangan istri dan tunjangan anak. Hal itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 Tahun 1977 tentang Penggajian PNS. (*)

Komentar