oleh

Lapas Gandeng Pemkot Tingkatkan Keterampilan Warga Binaan

Bandarlampung (Netizenku.com): Lembaga Permasyarakatan (Lapas) di Kota Bandarlampung menggandeng pemerintah kota setempat untuk meningkatkan keterampilan warga binaan.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana secara langsung menyerahkan alat pembidang tapis dan alat bordir kepada Kepala Lapas Kelas I Bandarlampung, Kecamatan Rajabasa, dan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung, Kecamatan Sukarame, Senin (31/1).

Kepala Lembaga Permasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandarlampung, Putranti Rahayu, mengapresiasi bantuan yang diserahkan wali kota.

Baca Juga  Tarik Ulur PTM Terbatas di Bandarlampung

Dia berharap bantuan alat yang diberikan bisa membekali keterampilan warga binaan yang terjerat narkoba ketika kembali ke keluarga dan masyarakat.

“Ketika mereka masuk (Lapas) hanya ada dua Bu persoalannya, mereka masih ingin menggunakan (narkoba) atau terputus ekonominya,” ujar Putranti.

Menurut dia, warga binaan tanpa dibekali keterampilan akan terus mencari jalan untuk memenuhi perekonomiannya.

Baca Juga  Jelang Akhir Jabatan, Samsul Hadi Pamit

“Oleh sebab itu dilakukan kegiatan-kegiatan sembari memberikan pembekalan keterampilan. Sehingga ketika keluar dari lapas mereka dapat bekerja,” kata Putranti.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana secara simbolis menyerahkan bantuan alat pembidang Tapis sebanyak 10 unit dan alat bordir 3 unit kepada Putranti Rahayu.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan Bunda berharap warga binaan tetap semangat dan harus lebih baik lagi,” ujar dia.

Baca Juga  Bupati Dewi Lantik Pejabat Tinggi, Pengawas dan Administrator

Pada kunjungan sebelumnya, Kamis (13/1), Eva Dwiana juga menjanjikan bantuan uang senilai Rp150 juta dan menyediakan stan pameran produk warga binaan di Taman UMKM Bung Karno. (Josua)

Baca Juga: Pemkot Pamerkan Karya Warga Binaan di Taman UMKM Bung Karno