oleh

Lambar akan Jadi Kabupaten Literasi

Lampung Barat (Netizenku.com): Tepat pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018, Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus akan mencanangkan Lambar sebagai kabupaten literasi.

Kegiatan yang bertema \”Literasi untuk kesejahteraan rakyat\” tersebut akan dilaksanakan tanggal 1-2 Mei di bumi perkemahan Kubu Perahu dan GOR Aji Saka Balikbukit.

Parosil mengatakan, dirinya sebagai bupati sudah menuangkan legalitas Lambar sebagai kabupaten literasi dalam Peraturan BupatiĀ  (Perbup) No. 19 Tahun 2018, artinya kata dia program tersebut akan berjalan secara serius.

Baca Juga  Parosil Perjuangkan Dua Desa untuk Nikmati Penerangan Listri PLN

\”Keseriusan menetapkan Lambar sebagai kabupaten literasi sudah kita tuangkan dalam perbup. Untuk itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat di Lambar untuk bersinergi, untuk mensukseskan \”Lampung Barat Hebat\”,\” kata Parosil, Sabtu (28/4).

Parosil menjelaskan, pada pencanangan nanti, akan dihadiri Kepala Perpustakaan Nasional Syarif Bunda, Ariani Jalal utusan Kepala Staf Kepresidenan dan Pjs Gubernur Lampung DidikĀ  Suprayitno.

Baca Juga  Dinkes Lambar Diminta Aktif Turun ke Masyarakat

\”Yang kami undang sebagai pemateri pada kegiatan yang diharapkan akan melahirkan generasi baru yang cerdas, inovatif, mandiri dan berwawasan luas tersebut adalah orang-orang yang berkompeten, seperti kepala Perpusnas, staf kepresidenan, putri buku, budayawan, sastrawan dan penulis,\” jelas Parosil.

Untuk mewujudkan Lambar sebagai kabupaten literasi bukan pekerjaan yang mudah dan dapat dilakukan hanya oleh segelintir orang saja, untuk dirinya mengajak untuk menerapkan filosofi Lambar beguai jejama. \”Keberhasilan tidak bisa dicapai dengan kerja sporadis yang individualistik, tetapi diperlukan sinergisitas pemerintah dan rakyat, berupa kerja nyata yang terukur berlandaskan perencanaan, monitoring dan evaluasi berkelanjutan,\” harapnya. (Iwan)

Baca Juga  Sepekan Operasi Zebra Krakatau Satlantas Lambar Tindak 742 Pelanggar

Komentar