BERBAGI

Liwa  (Netizenku.com): Tahun 2019, masyarakat Lampung Barat (Lambar) mendapat kado istimewa berupa piala Adipura dari pemerintah pusat sebagai kota kecil terbersih.

Penghargaan yang diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, di gedung Manggala Wana Bakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta, diterima langsung Bupati Parosil Mabsus, Senin (14/1).

Parosil, mengucapkan terimakasih kepada petugas kebersihan di Lampung Barat, OPD dan masyarakat, yang telah menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

“Piala Adipura ke lima ini saya dedikasikan untuk petugas kebersihan, masyarakat Lampung Barat khususnya kecamatan Balikbukit, Dinas Lingkungan Hidup serta OPD dilingkungan Pemkab Lampung Barat,” kata Parosil.

Parosil mengajak seluruh masyarakat Lampung Barat, untuk lebih termotivasi dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, karena harus disadari bahwa menjaga kebersihan bukan hanya tugas pemerintah saja, tetap tugas seluruh masyarakat.

“Piala ini menunjukkan kecintaan masyarakat Lampung Barat dalam menjaga kebersihan, dan program Jumat bersih yang kita jalankan selama ini, harus kita tingkatkan lagi, dan kedepan penghargaan bidang kebersihan terus kita dapatkan,” jelas Parosil.

Parosil yang saat menerima penghargaan di didampingi Kadis Dinas Lingkungan Hidup Lampung Barat Ismet Inoni, Sekwan Syekhudin, Kabag Perekonomian Indra Gunawan dan Kabid Kebersihan Desmon, Piala Adipura tersebut akan diarak oleh petugas keebersihan setelah tiba di Lampung Barat.

“Piala ini akan kita arak keliling jalan protokol di kecamatan Balikbukit, dengan melibatkan langsung petugas kebersihan yang setiap hari membersihkan lingkungan terutama yang menjadi wilayah penilaian, dan pada kesempatan tersebut masyarakat dapat menyaksikan secara langsung,” tandas Parosil. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here