oleh

Kominfo Tubaba Gelar Rakor Tanggap Darurat Call Center 112

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), mengadakan rapat koordinasi Tanggap Darurat Call Center 112 milik Pemkab setempat, di Ruang Rapat Kepala Dinas Kominfo, Rabu (15/6).

Kadis Kominfo Tubaba, Eri Budi Santoso, menyampaikan bahwa rapat tersebut bertujuan untuk memperkenalkan layanan Call Centre 112 kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kabupaten setempat dan staf terkait.

“Kita juga memberikan informasi kepada peserta bahwa layanan Call Center 112 sudah terinstall di Dinas Kominfo, dan saat ini sedang dalam tahapan uji coba tanpa berbayar selama satu tahun kedepan,” kata dia.

Baca Juga  Resahkan Warga Tubaba, Pria Diduga Stres Diamankan Polisi

Untuk saat ini, lanjut dia, perangkat computer yang digunakan sebagai alat instalasi layanan Call Center 112 belum sesuai dengan standar yang dianjurkan dari pihak pengadaan layanan. Sarana dan prasarana yang dimiliki oleh OPD yang terkait masih belum memadai dan belum maksimal.

“Pengaplikasian Call Centre 112 ini juga masih banyak kekurangan seperti mobil operasional yang dimiliki oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, dan Satpol PP masih belum dapat mengakomodir kebutuhan layanan yang ada di Kabupaten Tubaba,” ungkapnya.

Baca Juga  DPMT dan RSUD Tubaba Tandatangani Kerjasama dengan BPJS Kesehatan

Untuk diketahui Dinas Kesehatan sudah memiliki lebih dari 15 Unit Ambulance yang
dapat dioperasikan untuk pelayanan kepada masyarakat yang sudah dapat menjangkau hingga ke setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Tubaba. dan didukung lagi dengan adanya puskesmas yang telah tersedia di setiap kecamatan bahkan sudah memiliki layanan rawat inap.

Konsep hingga penerapan dari Layanan Call Center 112 ini harus dijalankan dengan pasti agar dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Tubaba,” ujar ebe, sapaan akrab Kadis Kominfo Tubaba.

Baca Juga  Pemuda Muhammadiyah Tubaba Akan Gelar Musda ke-3

Turut hadir dalam rapat tersebut Staff Ahli Bupati Bidang Urusan Wajib bukan Pelayanan Dasar, Kadis Disporapar, Kasat Polpp, Kepala BPBD, Kadis Sosial, Kadis Kesbangpol, Perwakilan Dinas Perhubungan, Kepala Damkar, pegawai serta staf kominfo Tubaba.(Arie/Leni)