oleh

Kader NU Lambar Antusias Ikuti PKPNU Tahap Dua

Liwa (Netizenku.com): Tingginya antusias warga dan kader Nahdlatul Ulama (NU) Lampung Barat mengikuti Pelatihan Kader Penggerak Nahdatul Ulama (PKPNU), yang telah dilakukan pada Juni lalu, akan dilakukan kembali tahap kedua pada bulan depan.

Ketua Tanfidziah PCNU Lampung Barat, Danang Hari Suseno, mengatakan banyak warga dan kader NU minta diadakan kembali PKPNU tahap kedua, dan setelah berkoordinasi dengan PWNU Lampung, disetujui dan diagendakan pada Oktober.

“Karena pelaksanaan kegiatan tersebut di tengah badai pandemi Covid-19, tentu pesertanya terbatas, dan untuk memenuhi keinginan warga dan kader, kita lakukan tahap kedua, yang menurut rencana bulan depan di kecamatan Bandar Negeri Suoh,” kata Danang.

Baca Juga  Amalinda Raih Emas Kejurprov Cabang Bulutangkis Taruna Tunggal Putri

Masih menurut Danang, untuk tahap kedua peserta yang akan mengikuti terbatas 100 orang, yang merupakan unsur MWC kecamatan, lembaga, badan otonom dan utusan lainnya. Sementara narasumber yang akan menyampaikan materi dengan metode ceramah dari PWNU dan PBNU.

“Saya tekankan kegiatan tersebut harus dengan protokol kesehatan yang ketat, apalagi sampai saat ini penyebaran virus Covid 19 belum mereda, sehingga peserta yang akan menerima materi dari pengurus PWNU dan PBNU akan tetap nyaman dan lancar,” harapnya.

Baca Juga  Pekan Depan Lambar Siap Kick Off Vaksinasi Covid-19

Sementara Ketua Panitia PKPNU tahap kedua, Junaidi Jamsari, mengatakan kegiatan bertujuan untuk memberikan pembekalan/pembelajaran pada warga dan kader NU Lampung Barat, mengangkat tema “Pembumian Aswaja An-Nahdliyyah di Kabupaten Lampung Barat”.

“Kami yakin kegiatan ini akan berjalan sukses dan lancar serta akan patuh terhadap protokol kesehatan, apalagi adanya kegiatan tahap kedua merupakan keinginan warga dan kader, untuk itu saya mengajak seluruh warga Nahdiyin dan panitia bekerja sama dalam rangka meningkatkan bekal kita dalam membumikan NU di bumi Lampung Barat Beguai Jejama Sai Betik,” kata Junaidi, seraya menambahkan kegiatan tersebut mendukung komitmen bupati Lampung Barat sebagai kabupaten literasi. (Iwan/Len)

Baca Juga  Idul Adha, Bupati Lambar Serahkan Buku Rekening Program BSPS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *