oleh

Jajaki Kerjasama, Walikota Bengkulu Kunjungi Pringsewu

Pringsewu (Netizenku.com): Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pringsewu. Ia didampingi sejumlah kepala OPD dan anggota DPRD, disambut dan diterima oleh Bupati, Sujadi didampingi Sekretaris Daerah, Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag., Asisten Pemerintahan, Purhadi, M.Kes., dan sejumlah kepala OPD dan bagian di Aula Utama Pemkab setempat, Kamis (23/9).

Helmi Hasan mengatakan, tujuan kedatangannya ke Pemkab Pringsewu selain bersilaturrahim dan mempererat persaudaraan serta menjajaki kemungkinan kerjasama kedua pemerintah daerah, pihaknya juga ingin mengetahui program-program apa saja yang ada dan dapat dibawa ke Kota Bengkulu.

Baca Juga  Pringsewu Targetkan Boyong Piala Tertinggi MTQ ke-47

“Dengan harapan kedua pemerintah daerah sama-sama dapat meningkatkan kesejahteraan warganya,” harapnya.

Sementara itu, Sujadi pada kesempatan tersebut menyampaikan selayang pandang Kabupaten Pringsewu. Dikatakannya, Pringsewu merupakan pemekaran dari Kabupaten Tanggamus, sedangkan Tanggamus sendiri merupakan pemekaran dari Lampung Selatan.

Selain itu, Pringsewu dengan luas wilayah 625 km2, saat ini merupakan kabupaten terkecil di Provinsi Lampung. Sedangkan jumlah penduduk sebanyak 405.650 jiwa, tersebar di 128 pekon (desa), 5 kelurahan dan 9 kecamatan.

Baca Juga  Pringsewu Terus Berupaya Tingkatkan Produksi Pangan

“Penduduk Pringsewu sangat beragam terdiri dari banyak suku bangsa dan agama serta kepercayaan, yang kesemuanya hidup rukun dan harmonis,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama kedua daerah, serta saling tukar-menukar cinderamata, di mana walikota Bengkulu memberikan sebuah tongkat, sedangkan bupati Pringsewu memberikan sebuah replika atau miniatur Gerbang Selamat Datang Ibukota Kabupaten Pringsewu. (Rz/len)

Baca Juga  Oleng, Angkot Hantam Mobil Dokter

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *