oleh

Demi Keamanan PLN Bangun Kantor Jaga

Liwa (Netizenku): Dalam rangka memaksimalkan pelayanan  terhadap masyarakat di Kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Lampung akan membangun satu kantor jaga, sehingga saat terjadi gangguan pada jaringan menuju wilayah  tersebut penanganan bisa cepat dilakukan.

General Manager (GM) PLN Distribusi  Lampung, Julita Indah mengungkapkan,  dengan jarak tempuh yang cukup jauh dari gardu jaga terdekat menuju Kecamatan Suoh dan BNS, maka menjadi pemikiran pihaknya  bahwa gardu jaga harus dibangun di wilayah itu. ”Jarak dari Liwa  itu membutuhkan sekitar dua jam perjalanan (menuju Suoh-BNS, Red), sehingga jika  terjadi  gangguan pada jaringan maka  penangannya membutuhkan waktu yang cukup lama, karena itu kami akan membangun gardu jaga disini, sehingga saat terjadi gangguan penanganan bisa cepat dilakukan,” ungkap Julita,  saat menghadiri peresmian listrik PLN di Kecamatan Suoh-BNS, Rabu malam (21/3).

Baca Juga  Parosil Mabsus Rolling Pejabat Tahap III Tahun 2021

Lanjut dia, pembangunan gardu  jaga yang direncanakan juga akan  sama seperti gardu  jaga  lainnya, dimana akan terkoneksi dengan contac centre PLN di-123, dimana melalui nomor tersebut  masyarakat bisa menginfokan kepada petugas soal gangguan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya, sehingga akan segera ditindaklanjuti oleh petugas terkait. ”Jadi gardu jaga tersebut akan sangat bermanfaat  bagi masyarakat, sehingga nantinya mohon dijaga bersama-sama, dan kalaupun ada gangguan atau kerusakan selain  bisa menghubungi 123 bisa langsung menghubungi petugas yang stanby di gardu jaga tersebut ,” ujarnya Julita Indah. (IWAN)

Baca Juga  Polres Lambar Kembalikan Kendaraan Korban Penggelapan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *