oleh

Bupati Tubaba Lantik Eselon II dan III Pemkab

Tulangbawang Barat (Netizenku): Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad akan melantik beberapa pejabat eselon II dan III di lingkup pemerintah kabupaten setempat, siang ini.

Pelantikan tersebut menyusul telah selesainya proses lelang terbuka jabatan tinggi pratama (JPT) empat jabatan eselon II, bahkan hasil lelang tersebut telah disetujui oleh komite aparatur sipil negara (KASN) beberapa waktu lalu.

Informasi yang beredar luas, tiga pejabat jabatan tinggi pratama (JPT) yang infonya akan dilantik sekitar pukul 13.00 Wib, Rabu (21/3) ini salah satunya yakni Nopriwan Jaya menjadi Kepala Bappeda Tubaba yang sebelumnya hanya sebagai Plt Kepala. Sementara desas-desus inisialĀ A akan dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tubaba, dan M akan dilantik menjadi Kepala Kesbangpol, sementara jabatan Kadis Kesehatan direkomendasi akan dilelang ulang.

Baca Juga  Tubaba Kirim Sampel Swab Pasien Reaktif ke RSUD Tulangbawang

\”Ya, besok mungkin ada pelantikan, karena hasil lelangnya kan sudah di disetujui KASN,\” ungkap Asisten I Pemkab Tubaba Agus Subagio kepada netizenku.com, Selasa malam usai menghadiri pembukaan MTQ ke-9 Tingkat Kabupaten.

Dihubungi terpisah, salah satu Kepala Bidang di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) membenarkan akan adanya pelantikan tersebut, akan tetapi siapa yang dilantik dirinya belum mendapatkan nama-namanya. \”Yang jelas siapa yang dilantik, tunggu saja siang ini 14.00 Wib, karena sampai sekarang saya saja belum dapat nama-namanya,\” ungkapnya sambil mewanti-wanti agar namanya tidak ditulis, Rabu (21/3) pagi tadi.

Baca Juga  Pusat Kurangi Transfer Daerah Tubaba Senilai Rp16 Miliar

Sementara sebelumnya, Sekdakab Tubaba, Herwan Sahri menyatakan, hasil lelang terbuka jabatan tinggi pratama (JPT) untuk menduduki empat jabatan eselon II di lingkup pemkab setempat telah disetujui KASN. Dari 18 orang pejabat yang ikut lelang dua diantaranya dinyatakan tidak lulus administrasi dan umur sudah 56 tahun. \”Dari 18 orang yang ikut lelang, 16 orang yang lulus, dan dari 16 orang ini kita ambil tiga terbaik untuk menduduki tiga jabatan eselon II, sementara jabatan kepala Dinas Kesehatan harus dilelang ulang karena tiga yang ikut lelang semuanya gugur,\” jelasnya baru-baru ini. (Arie)

Baca Juga  Fauzi Hasan Hadiri STBM Award 2021 Secara Virtual

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *