BERBAGI

Pesawaran (Netizenku.com): Dinas PUPR Kabupaten Pesawaran menindaklanjuti laporan warga Desa Bernung Kecamatan Gedong Tataaan, terkait penyumbatan drainase di depan Perumahan Kampoeng Siger.

Penyumbatan tersebut mengakibatkan banjir.  Terkait hal tersebut Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengirimkan empat surat sekaligus. Dua surat ditujukan untuk PT Siger Grup dan PT Upenas selaku perusahaan pengembang perumahan dan dua surat untuk Kades bernung Deswan dan pihak Kepala Satuan Keja (Kasatker), Perencanaan Nasinal Provinsi Lampung.

“Terkait masalah banjir di Dusun II Desa Bernung Gedongtataan yang kerap terjadi saat musim penghujan kita selaku pemerintah daearah selain sudah melakukan penanganan sementara, juga telah mengirimkan sudah kepihak- pihak yang berkopenten seperti pihak pengembang perumahan, Kadesnya dan pihak Kasatker Perencanaan Nasinal,” kata Sekda Kusuma Dewangsa, Jumat (1/2).

Dijelaskan sekda keempat surat yang dikirimkan tersebut seperti kepihak PT Siger Grup dan PT Upenas selaku perusahaan pengembang perumahan mereka diminta untuk kiranya diadakan pembersihan dan pemeliharaan rutin saluran drainase guna mencegah banjir. Sedangkan surat yang ditujukan ke pihak Kades Bernung, Deswan

Kades diminta untuk dapat membongkar bendungan depan saluran yang ada sedangkan surat yang ke empat untuk kasatker perencanaan nasional agar segera dapat melakukan perbaikan jalan dan pelebaran gorong-gorong.

“Kita saat ini masih menunggu jawaban kapan permintaan kita ini ditindaklanjuti dari pihak Provinsi karena untuk perbaikan jalan dan pelebaran gorong-gorong itu bukan kewenangan pihak kita,” imbuhnya.

Namun itu tanggung jawab pihak provinsi, sedangkan untuk tugas kades Bernung kenapa harus membongkar bendungan depan saluran gorong-gorong. “Krena itu salah satu penyebab terjadinya banjir lantaran air yang akan mengalir kebawah tertahan oleh bendungan itu, makanya harus dibongkar,” pinta Sekda. (Soheh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here