oleh

7 Pejabat Berebut Kursi Sekkab Lambar

Lampung Barat (Netizenku.com): Jelang ditutupnya masa pendaftaran lelang jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbub) Lampung Barat yang saat ini dijabat oleh pelaksana tugas, enam pejabat eselon II B di lingkungan Pemkab Lambar dan satu Pejabat eselon II B Pemkab Pesisir Barat mendaftar untuk jabatan Sekkab. Sementara, peminat untuk jabatan definitif Kadis Disdikbud, diikuti oleh enam orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab setempat, Senin (23/4),

Keenam pejabat Lambar yang akan ikut merebut jabatan ASN tertinggi di kabupaten tersebut, yakni Akmal Abdul Nasir (Plt. Sekkab/Asisten III), Wasisno Sembiring (Kadis Kadis Dukcapil), Ahmad Hikami (Kadis DPMPTSP), Amirian (Kadis Koperindag), Okmal (Kepala Bappeda), Mulyono  (Sekwan) dan Zukri Amin (Kepala Bappeda Pesisir Barat). Sementara yang mendaftar untuk Kadis Disdikbud, yakni Bulki Basri (Plt. Kadisdikbu/Sekretaris Disdikbud), Surahman (Kabag Humas), M. Muadzamsah (Camat Sumberjaya), Wasis Supriadi  (Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar), Asep Suganda (Sekretaris Dinas Perhubungan) dan Sukarman (Ketua MKKS SMP).

Baca Juga  Yayasan Rebung Cendani Jakarta Dukung GLD Lambar

Kadis Koperindag Lambar, Amirian, mengaku sudah memenuhi syarat yang ditetapkan oleh panitia seleksi lelang jabatan, saat ini tinggal mengikuti proses yang telah ditetapkan.

\”Semua persyaratan sesuai dengan yang diumumkan pansel sudah saya penuhi, maka saat ini tinggal mengikuti proses sesuai dengan jadwal yang ditetapkan pansel,\” kata dia.

Menurut Amirian, pansel merupakan orang-orang yang profesional dan berintegritas, maka dirinya meyakini proses lelang jabatan akan sesuai dengan standar dan nanti akan mendapatkan pejabat Sekkab yang mampu bekerjasama dengan bupati dan wakil bupati dalam memajukan Lambar.

Baca Juga  Inkonsisten dan Tidak Tegas Diduga Penyebab Tingginya Kasus Covid-19 Lambar

\”Sekkab itu jabatan yang strategis dan pembantu utama bupati, maka yang terpilih betul-betul orang yang mampu menjalankan visi dan misi bupati dan wakil bupati, maka saya optimis untuk ikut lelang, karena saya meyakini proses akan berjalan dengan baik dan fair,\” kata Amirian.

Sementara Zukri Amin, yang saat ini menduduki jabatan Kepala Bappeda Pesisir Barat, mengaku keikutsertaannya pada lelang jabatan sekkab Lambar, karena dirinya melihat Pansel merupakan orang-orang yang mampu menjalankan tugas dengan baik dan jujur.

\”Saya lama bertugas di Pemkab Lampung Barat, jadi sangat mengenal orang-orang yang duduk sebagai pansel lelang terbuka jabatan tersebut, jadi saya sangat optimis mengikuti seluruh proses sesuai dengan jadual yang telah ditetapkan,\” kata dia.

Terpisah, Kepala Sekretariat pansel lelang jabatan, Ismet Inoni, mengaku Pansel akan meneliti berkas persyaratan pendaftar lelang jabatan baik untuk posisi Sekkab maupun Kadisdikbud, baru akan dilaksanakan malam ini (Senin Malam), jadi saat ini belum bisa dipastikan berapa yang memenuhi syarat.

Baca Juga  Demi Kenyamanan Warga, Pol PP Patroli Malam

\”Seleksi berkas akan dilakukan Pansel malam Ini, jadi kami belum tahu apakah ada yang tidak memenuhi syarat,\” kata dia.

Dijelaskan Ismet, karena kedua posisi tersebut pelamar memenuhi kuoata maka tidak ada perpanjangan masa pendaftaran, dan bagi yang tidak memenuhi syarat maka secara otomatis akan gugur, sedang yang memenuhi syarat akan mengikuti proses selanjutnya.

\”Kuota minimal tiga orang pendaftar, karena seluruhnya sudah memenuhi maka tidak ada perpanjangan waktu pendaftaran, dan bagi yang tidak memenuhi syarat secara otomatis akan gugur,\” tandasnya. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *