oleh

328 Bacaleg Siap Berebut 35 Kursi DPRD Lambar

Lampung Barat (Netizenku.com): Hari terakhir masa perbaikan berkas persyaratan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Pemilu 2019, sebanyak 13 dari 14 Partai Politik (Parpol) menyerahkan hasil perbaikannya ke Kantor KPUD setempat.

Komisioner KPU Lambar, Syarief Ediansyah, menjelaskan bahwa pada hari terakhir masa perbaikan, tepatnya Pukul 23.15 WIB tadi malam, Partai Gerindra merupakan parpol terakhir yang melengkapi dan memperbaiki persyaratan Bacaleg.

\”Senin (30/7) ada empat Parpol yang melengkapi syarat, hari terakhir kemarin hingga Pukul 23.15 WIB, Partai Gerindra datang melengkapi dan memperbaiki berkas, dan sampai Pukul 24.00 Partai Berkarya tidak datang,\” jelas Syarief.

Baca Juga  Mukhlis Basri: Belajar Menjadi Lebih Baik

Menurut Syarief, Partai Berkarya pada saat pendaftaran hanya mendaftarkan tiga orang Bacaleg, dua diantaranya sudah melengkapi seluruh persyaratan, sementara dengan tidak dilakukan perbaikan dan melengkapi syarat satu Bacaleg secara otomatis gugur.

\”Dari tiga Bacaleg Partai Berkarya dua diantaranya sudah lengkap saat mendaftar, dan satu Bacaleg yang tidak melengkapi berkas sampai waktu berakhir maka secara otomatis gugur,\” jelasnya.

Baca Juga  BPKK PKS Bandarlampung Bantu Korban Tsunami yang Belum Tersentuh Bantuan

Selanjutnya, kata Syarief, sesuai tahapan Pemilu 2019, 1-7 Agustus tahapan verifikasi berkas persyaratan, untuk selanjutnya 8-12 Agustus akan diumumkan Daftar Caleg Sementara  (DCS).

\”Saat ini KPU melakukan verifikasi berkas persyaratan Bacaleg, dan bagi yang memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan akan diumumkan dalam DCS. Sementara yang syaratnya tidak terpenuhi akan otomatis gugur, karena tidak ada lagi masa perbaikan,\” jelas Syarief.

Seperti diketahui, dari 16 Parpol yang terdaftar di KPU Lambar, PBB dan Partai Hanura tidak mendaftarkan Bacaleg. Dengan demikian dari 35 kursi DPRD Lambar akan diperebutkan oleh 328 Bacaleg dari 14 Parpol, masing-masing PKP Indonesia (8), Partai Demokrat  (32), Partai Perindo  (14) dan Partai Golkar (30).

Baca Juga  Soal Pungli, Wabup Lambar Kumpulkan Camat dan Eselon III Lambar

Lalu, PKS (32), Partai Berkarya  (2), Partai Gerindra  (32), Partai Garuda (4), PDI Perjuangan  (35), Partai NasDem  (35), PKB (34), PSI (15), PAN (27) dan PPP (28) orang Bacaleg. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *