oleh

Wakil Bupati Pringsewu Lantik Pj Kapekon Gumukrejo

Pringsewu (Netizenku.com): Wakil Bupati Pringsewu, Dr Fauzi, melantik dan mengambil sumpah Wagiman sebagai Penjabat Kepala Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran.
Pelantikan yang dilaksanakan di Balai Pekon setempat, Kamis (23/09) ini juga dihadiri beberapa pejabat Pemkab, Plt camat beserta Uspika Pagelaran.

Fauzi mengatakan, kepala pekon merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintah daerah yang dituntut memiliki kemampuan dan pengetahuan serta kompetensi lebih, sehingga mampu mengakomodir kepentingan masyarakat.

Baca Juga  Dinas PUPR Pringsewu Mulai Pembangunan Jembatan Pekon Panggungrejo-Mataram

“Karena itu pula, peran kepala pekon, termasuk juga penjabat kapekon berada pada posisi yang amat strategis dalam penyelenggaraan otonomi daerah, sehingga tugas yang tidak ringan ini semestinya juga dibantu oleh segenap komponen masyarakat, untuk bersama-sama memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pekon Gumukrejo,” ujarnya.

Selain memiliki tugas sebagaimana kepala pekon definitif, diantaranya selalu berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan lembaga-lembaga pekon, badan hippun pemekonan, juga tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, Pj Kapekon juga memiliki kewajiban memfasilitasi pelaksanaan pemilihan kepala pekon hingga dilantiknya kapekon terpilih nanti. (Rz/len)

Baca Juga  Pemkab Pringsewu Terapkan Perbup No 38 Tahun 2020 ,

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *