oleh

Umar Ahmad Minta Peran Aktif OPD Dukung SP20

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, SP meminta kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat, dan tokoh masyarakat di kabupaten setempat untuk mendukung dan berperan aktif pada setiap tahapan kegiatan Sensus Penduduk 2020 (SP20) yang akan dimulai pada 15 Februari 2020 mendatang.

\”Kegiatan sensus penduduk sejatinya merupakan tugas Badan Pusat Statistik (BPS) di Kabupaten Tubaba. Namun, ini perlu dukungan dari jajaran pemerintah daerah dan masyarakat,\” kata Kadis Kominfo Tubaba, Eri Budi Santoso melalui Sekretaris, Sayuti Nugraha di ruang kerjanya, Rabu (8/1).

Baca Juga  Umar Ahmad Hadiri Silaturahmi Forkopimda

Sayuti menambahkan, permintaan Bupati Tubaba terkait dukungan dan peran aktif OPD, para camat, dan tokoh masyarakat tersebut tertuang dalam surat edaran  Bupati Tulang Bawangbarat Nomor: 470/351/1.06/Tubaba/2019 tentang dukungan sensus penduduk 2020.

\”Dukungan dan peran aktif tersebut dengan mengimbau seluruh warga masyarakat di Kabupaten Tubaba untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Sensus Penduduk Online dengan cara mengakses website:sensus.bps.go.id pada waktu yang telah ditetapkan dan masyarakat memberikan jawaban yang benar dan apa adanya,\” paparnya.

Baca Juga  Tubaba Peringkat ke-7 Program Pencegahan Tipikor Terintegrasi 2020

Kegiatan pengumpulan data sensus penduduk 2020 tersebut, lanjut Sayuti, akan dilakukan secara bertahap, yaitu Sensus Pwnduduk Online pada 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020. Sementara sensus penduduk wawancara akan dilaksanakan pada Juli 2020.

\”Wawancara ini akan dilakukan oleh petugas sensus kepada penduduk yang belum berpartisipasi pada Sensus Penduduk Online,\” terangnya.

Baca Juga  Korban Tenggelam (Terakhir) di Sungai Waykiri, Ditemukan Sudah Membengkak

Lanjut Sayuti, SP20 ini bertujuan untuk mendapatkan data jumlah penduduk dan karakteristiknya yang menjadi landasan terwujudnya satu data kependudukan Indonesia, serta sebagai data pendukung bagi perencanaan dan evaluasi program serta kebijakan pembangunan khususnya Kabupaten Tubaba dan nasional pada umumnya.

\”Kominfo sebagai OPD terkait, akan menyiapkan sebanyak 7 orang terdiri dari pejabat eselon II, III, dan IV untuk menjadi Tim SP2020 yang dilaksanakan oleh BPS,\” pungkasnya. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *