TMMD 106 Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat BNS

Redaksi

Kamis, 31 Oktober 2019 - 18:35 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Liwa (Netizenku.com): Komandan Satuan Tugas (Dan Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 2019 di Pekon Bandar Agung kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Letkol Kav Adri Nurcahyo, M.Si, melaporkan jenis dan realisasi TMMD di hadapan Inspektur upacara penutupan Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi.

\”Kami laporkan bahwa seluruh sasaran TMMD sudah terealisasi 100 persen, seperti pembukaan badan jalan, pembangunan jembatan dan gorong-gorong. Demikian juga program lain baik fisik maupun non fisik, semua sudah diselesaikan dan dapat dimanfaatkan masyarakat,\” kata Adri, Kamis (31/10).

Penutupan yang dipusatkan di halaman kantor camat BNS, juga dihadiri Irdam II/SWJ, Kolonel Inf Yusman Madayun, LO TNI AL Kolonel Marinir Hendra Stiawan, SE, MM, wakil bupati Mad Hasnurin, wakil bupati Pesisir Barat Erlina, Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, bupati Parosil Mabsus menyampaikan apresiasi dan terima kasih telah menjadikan Lampung Barat sebagai sasaran TMMD.

\”Pembangunan melalui TMMD, tentu membantu Pemkab Lampung Barat dalam menyediakan fasilitas umum untuk masyarakat, dan sejak diresmikan hari ini, dapat dimanfaatkan, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan TMMD 106,\” kata Parosil.

Parosil juga mengajak masyarakat setempat untuk menjaga dan merawat semua fasilitas umum yang telah dibangun dengan sistem gotong royong melalui program TMMD, sehingga akan meningkatkan mobilitas masyarakat dan tentu tujuan utamanya adalah peningkatan kesejahteraan.

Baca Juga  Meriahkan HUT RI ke-78, Perumda Limau Kunci Gelar Lomba Gaple

Sementara Pangdam Sriwijaya dalam amanat tertulisnya yang disampaikan Danrem Kol. Inf. Taufik Hanafi, mengatakan pelaksanaan TMMD selama satu bulan, yang pelaksanaannya dilakukan dengan cara gotong-royong dan bahu membahu antara TNI, Polri dan masyarakat.

\”Alhamdulillah pada saat penutupan hari ini semua sasaran sudah selesai 100 persen, yang dikerjakan dengan bergotong royong, dengan melibatkan TNI, Polri dan masyarakat, tentu semua program pembangunan fisik dan non fisik semua pihak bekerja keras, dan harapan kami semua sasaran TMMD dapat dimanfaatkan dirawat dengan baik,\” kata Danrem.

Pada setiap kegiatan TMMD, ungkap Pangdam, terlihat semangat kebersamaan serta jiwa gotong royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan.

Baca Juga  Diapit Red Zone Covid-19, Lambar Tingkatkan Pengamanan

\”Semua program TMMD diselesaikan dengan cucuran keringat Satgas, dan diharapkan jiwa gotong royong akan selalu menjadi tradisi masyarakat, seperti yang telah dilakukan pendahulu kita, dan jadikan momen kegiatan TMMD ini sebagai pelajaran dan pengalaman tentang bagaimana menjadikan diri kita sebagai bagian dari solusi dan pendorong motivasi bagi rakyat. Karena TNI lahir dari rakyat, berjuang dan mengabdi untuk rakyat, jadi apa yang terbaik untuk rakyat itu juga yang terbaik untuk TNI,” tandas Taufik, pada kegiatan yang juga dihadiri Kasetumdam II/Swj, Letkol inf. Heriadi, Kasi Teritorial Korem 043/Gatam, Letkol Inf. Sahnun, Kasi Ren 043 /Gatam Letkol Inf Dominicus dan Wadan Brigif Letkol Mar Datuk sinaga. (Iwan)

Berita Terkait

Tribal Bandarlampung Jelajahi Jalur Trajang Lambar, Ini Rutenya
Edi Novial-Mad Hasnurin, Sepakat Nyawa Manusia Lebih Berharga dari Harimau
Teror Harimau di Suoh, MB Minta Penanganan Cepat
Bambang Kusmanto Kantongi Suara Terbanyak Dapil Lambar 1
Ribuan Masyarakat Dapil I Lambar Hadiri Kampanye Caleg Nasdem
Parosil Mabsus: Ganjar-Mahfud adalah Pasangan Terbaik Capres-Cawapres
Parosil Beri Ambulance Kepada Masyarakat Hanakau
Relawan Bambang Kusmanto Gelar Mancing Gratis

Berita Terkait

Selasa, 27 Februari 2024 - 17:49 WIB

Gubernur Lampung Resmikan RSH Kota Metro

Sabtu, 24 Februari 2024 - 16:49 WIB

Bangkit Haryo Utomo Buka Safari Dongeng Kota Metro

Kamis, 22 Februari 2024 - 19:57 WIB

PKS Metro Antar Lima Anggotanya ke Kursi Legislatif

Selasa, 20 Februari 2024 - 20:50 WIB

Wakil Walikota Metro Dukung Kelurahan Sesuai Kebutuhan

Minggu, 11 Februari 2024 - 12:52 WIB

Usai Salat Subuh, Walikota Metro Sapa Pasien RSUD Ahmad Yani

Jumat, 27 Oktober 2023 - 18:37 WIB

Presiden Tinjau Sarana Prasarana SMKN 3 Metro

Senin, 18 September 2023 - 22:50 WIB

UTD PMI Kota Metro Pastikan Stok Darah Cukup

Selasa, 22 Agustus 2023 - 22:58 WIB

Literasi Masuk Raperda Usul Inisiatif Kota Metro

Berita Terbaru

Lampung

Pemprov Lampung Bakal Tebar 525.000 Benih Ikan Endemik

Senin, 4 Mar 2024 - 16:02 WIB

Rayon PMII ketika mengabadikan momen disela-sela perhelatan RTAR. Foto: Kiriman WA Dimas.

Edukasi

PMII Rayon Pertanian Gelar RTAR

Senin, 4 Mar 2024 - 01:10 WIB

Pesawaran

Dendi Tinjau Kondisi Tanggul Jebol di Desa Bunut

Minggu, 3 Mar 2024 - 18:54 WIB