oleh

Tim PBD Tubaba Verifikasi Batas Titik Simpul Tiga Kabupaten

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Tim Penegasan Batas Daerah (PBD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melakukan verifikasi batas titik simpul tiga kabupaten yang berada di titik koordinat 01, Selasa (7/9).

Titik tersebut berada di tengah-tengah perkebunan PTPN7 Bunga Mayang, tepatnya di Batang Hari Papan Balak tepat dipinggir sungai dan bendungan.

Dalam verifikasi batas yang diikuti oleh tim PBD Pemprov Lampung dihadiri oleh Kabag Tapem, DR. Sukismanto Aji, dari Kabupaten Lampung Utara dihadiri asisten I, Kabag Tapem, dan camat, dari Tubaba dihadiri Asisten I, Dra. Bayana, M.Si, Kabag Tapem, Untung Budiono dan Yanto, Camat Tulang Bawang Udik, Iwan Setiawan, Kepalo Tiyuh Karta, Kepalo Tiyuh Gunung Katun Tanjungan, dan Gunung Katun Malay, tersebut telah menyepakati batas tersebut dan akan ditindaklanjuti dengan penandaan batas wilayah.

Baca Juga  Anak-anak Tubaba Harus Bebas Rubella

“Tadi titik koordinat TK01 telah kita sepakati sebagai batas wilayah, dan akan kita bangun sebuah pilar sebagai wujud kesepakatan batas tiga kabupaten tersebut,” ungkap Bayana, Selasa (7/9).

Harapannya, lanjut dia, dengan dibangun pilar tersebut ke depan tidak akan terjadi lagi perselisihan dan persengketaan tapal batas wilayah antar kabupaten.

“Nanti pembuatan pilar kita berharap ada bantuan CSR dari PTPN7 Bunga Mayang yang akan direalisasikan dalam waktu dekat,” katanya.

Baca Juga  Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Tubaba Lampung Luncurkan \'SMS Gateway\'

Untung Budiono menambahkan, simpul batas daerah tiga kabupaten tersebut dilakukan berdasarkan Permendagri Nomor 80 Tahun 2019.

“Sementara kita melakukan verifikasi hari ini juga menindaklanjuti Permendagri tersebut dan surat Sekdaprov Lampung Nomor:126/3035/01/2021 perihal inventarisasi pilar batas daerah yang ditandatangi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Qudrotul Ikhwan, MM,” singkatnya. (Arie/leni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *