oleh

Sudin Melenggang Ke Senayan Di Dukung Besarnya Suara MB

Liwa (Netizenku.com) : Besarnya suara masyarakat Lampung Barat terhadap Calon Anggota  (Caleg) DPR RI PDI Perjuangan Dapil Lampung 1, Nomor Urut 4 Mukhlis Basri, ikut mendongkrak Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung mendapatkan kembali kursi DPR RI.

Berdasarkan penelusuran Netizenku.com, Suara Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan Lampung, berhasil mendongkrak ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, untuk duduk kembali sebagai wakil rakyat.

Dari data yang di himpun dari berbagai sumber, dan berdasarkan hasil rapat pleno 15 kecamatan di wilayah Lampung Barat, Mukhlis Basri yang merupakan caleg nomor 4, mendapat 72.355 suara. Sementara Sudin mendapatkan 6.029 Suara. Sementara jumlah suara yang diraih PDI Perjuangan mencapai 93.440 suara.

Baca Juga  Ketua PKS Bandarlampung Sambangi Korban Banjir

Dengan raihan suara terbesar tersebut, hampir pasti PDI Perjuangan akan mendapat dua kursi dari Dapil Lampung 1. Sementara caleg peraih suara terbanyak ketiga yakni Ahmad Muzani Caleg Nomor 1 Partai Gerindra, terbesar ke empat Caleg Partai Demokrat Zulkifli Anwar dan terbesar ke lima di raih Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Menanggapi, besarnya dukungan masyarakat Lampung Barat kepada Mukhlis Basri, sudah di prediksi sejumlah tokoh masyarakat setempat. Pasalnya bupati Lampung Barat dua priode tersebut merupakan sosok yang merakyat dan telah memberikan bukti untuk daerah kelahirannya.

Baca Juga  Bawaslu Ajak Semua Aktif di Pemilu, Pilpres dan Pileg

\”Alhamdulillah bang Mukhlis mendapat suara terbanyak dari masyarakat Lampung Barat, itu membuktikan beliau masih sangat dicintai, dan itu karena selama menjabat sebagai bupati, tetap hidup sederhana dan dekat dengan rakyat,\” kata Anton Cabara Ma\’as, tokoh adat Paksi Pak Sekala Bkhak Kepaksian Pernong.

Anton meyakini, walaupun Pak Mukhlis Basri meraih suara terbesar di Lampung Barat, juga mendapatkan dukungan yang sangat besar dari masyarakat Dapil Lampung 1, akan berjuang di Senayan untuk memperjuangkan Lampung lebih maju kedepan.

Baca Juga  FMN Dukung Umar Syah Duduk di DPD-RI

\”Selama 15 Tahun bang Mukhlis sudah mendedikasikan dirinya untuk membangun Lampung Barat, dan kami meyakini dan menghibahkan beliau (Mukhlis Basri,red) yang merupakan anak petani berbuat untuk Lampung, yang mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani,\” kata Anton. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *