BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar dengar pendapat (hearing) dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup pemkab setempat di gedung DPRD, komplek perkantoran bupati, Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Selasa (5/5).

Sekretaris DPRD Tubaba, Aria Septajaya Sesunan, melalui Kabag Risalah dan Persidangan, Mulyakin, mengatakan hearing tersebut sebagai upaya menyinkronkan realisasi anggaran APBD tahun 2019 yang ada di setiap SKPD dengan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) bupati tahun 2019 yang telah diserahkan oleh Bupati Tubaba, Umar Ahmad, SP, dalam rapat paripurna, Senin (4/5) kemarin.

“Hearing evaluasi kinerja SKPD atas LKPj bupati tahun 2019. Dan ini dilaksanakan sesuai bidang komisi masing-masing,” kata dia saat dikonfirmasi¬†Netizenku.com, Selasa siang (5/5).

Dia mengatakan, dalam hearing tersebut para anggota DPRD sesuai komisinya akan mengevaluasi, mempertanyakan sejauh mana program dan kegiatan yang telah direncanakan di 2019 dengan realisasi anggaran yang diberikan di masing-masing SKPD.

“Kalau ada kelebihan atau kekurangan, nanti hasilnya menjadi rekomendasi dewan kepada bupati atau pemerintah daerah agar dapat menjadi pertimbangan, perbaikan dalam pelaksanaan pembangunan di tahun berikutnya,” paparnya.

Menurutnya kegiatan hearing tersebut akan dilaksanakan hingga Senin 11 Mei 2020.

“Kalau dijadwalnya hanya 3 hari, tetapi kita jadwalkan sampai tanggal 11 Mei, ini banyak libur akibat Covid-19,” tutupnya.

Berdasarkan jadwal yang hearing rapat kerja komisi pembahasan LKPj tahun anggaran 2019 yang diterima anggota DPRD Tubaba, hari ini digelar hearing di Komisi I bersama Bagian Hukum, Disdukcapil, Bagian Tata Pemerintahan, Inspektorat, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Komisi II hearing bersama Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Bagian Perekonomian, Disnakertran, Dinas Koperindag, dan Dinas Sosial.

Sementara di komisi II hearing bersama Bappeda, Bagian Tata Usaha dan Keuangan, BPKAD, dan Bagian Administrasi Pembangunan. (Arie/Len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here