BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Herwan Sahri SH, M.AP, memimpin apel kesiapan gugus tugas dalam penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) kabupaten setempat yang berlangsung di komplek Islamic Center, Rabu (8/4).

Kegiatan apel tersebut melibatkan beberapa instansi pemerintah serta jajaran Polres Tubaba, anggota TNI, Satpol-PP dan BPBD, serta para pejabat di lingkungan Pemkab yang juga tergabung dalam gugus tugas tersebut.

Herwan Sahri mengatakan, saat ini Kabupaten Tubaba telah membentuk posko utama guna penanganan Covid-19 yang ditempatkan di salah satu gedung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tubaba di Tiyuh Panaragan sekitar 500 meter dari Simpang Tiga Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

“Pembentukan gugus tugas dan posko penanganan Covid-19 langsung diketahui oleh Bupati Tubaba, Umar Ahmad, SP,” kata dia.

Menurutnya, saat ini harus terus memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait penanganan virus Corona atau pencegahan, serta bagaimana penularannya, sehingga masyarakat paham dan melaksanakan semua arahan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat maupun Pemkab Tubaba.

“Pemkab Tubaba telah menyiapkan 5 ruang isolasi di RSUD Tubaba, yakni 1 ruangan untuk tekanan negatif lengkap dengan APD, dan 4 ruang isolasi biasa sesuai arahan Dinkes Provinsi Lampung,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Tubaba, Kompol Tri Hendro Prasetyo, juga menyampaikan pesan bahwa dengan adanya posko maka kalau ada informasi nanti langsung diproses secara dinamis dan statis.

“Juga diimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dalam beraktivitas di luar rumah,” singkatnya. (Arie/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here