Reses di Pekon Waspada, Mukhlis Basri Terapkan Prokes Ketat

Redaksi

Sabtu, 20 Februari 2021 - 05:28 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Liwa (Netizenku.com): Karena harus menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, kehadiran Anggota Komisi I DPR RI, Mukhlis Basri, di Pekon Waspada, Kecamatan Sekincau, Lampung Barat dalam rangka reses, disambut dengan tegur sapa dan lambaian tangan dari sejumlah masyarakat.

Masyarakat setempat sangat antusias menyambut kedatangan politisi yang menjadi idola mereka, tetapi kata Mukhlis, di tengah pandemi Covid-19, seluruh lapisan masyarakat harus berperan aktif memutus rantai penyebaran dan penularan.

\”Alhamdulillah hari ini kita dapat silaturahmi, tetapi kita harus jaga jarak, tidak boleh berjabat tangan, ini sebagai bentuk dukungan kita untuk memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19, walaupun demikian mudah-mudahan tidak mengurangi rasa kebersamaan kita,\” kata Mukhlis, Jumat (19/2).

Pada kesempatan tersebut, bupati Lampung Barat periode 2007-2012 dan 2012-2017, menjawab apa yang menjadi pertanyaan sebagian masyarakat Lampung Barat, tentang akibat tertundanya beberapa program pembangunan terutama di bidang fisik.

\”Akibat pandemi virus Covid-19 yang masuk ke Indonesia awal tahun 2020 lalu, Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat banyak dilakukan pengurangan, yang dialihkan untuk pencegahan dan penanganan dampak virus Covid-19. Kabupaten Lampung Barat tidak terkecuali terdampak pengurangan DAK yang menjadi sumber utama pembangunan selama ini, maka Pemkab Lampung Barat harus menunda sejumlah program pembangunan terutama bidang fisik. Tetapi khusus pembangunan jalan menuju Pekon Waspada ini berdasarkan informasi yang disampaikan pak bupati (Parosil Mabsus,red) sudah pada tahap lelang,\” kata Mukhlis.

Baca Juga  Adri: Semua Dilakukan untuk Kepentingan Masyarakat

Tetapi melihat apa yang menjadi prioritas Pemkab Lampung Barat, terutama sejumlah program yang menyentuh langsung masyarakat tetap berjalan, seperti pemberian seragam gratis, beasiswa kepada lulus SMA di Lampung Barat yang masuk fakultas kedokteran dan seni budaya pada PTN, ambulance hebat, dan fasilitas kesehatan berupa Puskesmas Paripurna.

Pada kesempatan tersebut, Mukhlis juga berharap masyarakat Lampung Barat mendukung program kerja bupati dan wakil bupati, karena tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat menjadi modal utama pemimpin dalam menciptakan kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.

\”Apabila Kabupaten Lampung Barat yang kita cintai ini maju, itu bukan hanya karena bupati dan wakil bupati, tetapi berkat kerja keras dan dukungan seluruh lapisan masyarakat, maka saya mengajak bahu-membahu dan bergotong royong, untuk menjadikan Lampung Barat kabupaten hebat dan sejahtera,\” katanya.

Baca Juga  Luar Biasa, Dandim Lambar Geruduk Mapolres

Sementara Camat Sekincau, Sri Handayani, menyampaikan syukur dan bangga karena masyarakat Sekincau dapat bertatap muka kembali dengan mantan bupati Lampung Barat ini. Dia menyampaikan karena Prokes Covid-19, maka undangan dibatasi.

\”Alhamdulilah, kami akhirnya bisa bertemu kembali dengan pak Mukhlis Basri. Jika saja tidak ada pembatasan undangan karena Prokes Covid-19, gedung ini akan penuh karena masyarakat ingin bertemu dengan beliau,\” ujar Sri Handayani. (Iwan/len)

Berita Terkait

Tribal Bandarlampung Jelajahi Jalur Trajang Lambar, Ini Rutenya
Edi Novial-Mad Hasnurin, Sepakat Nyawa Manusia Lebih Berharga dari Harimau
Teror Harimau di Suoh, MB Minta Penanganan Cepat
Bambang Kusmanto Kantongi Suara Terbanyak Dapil Lambar 1
Ribuan Masyarakat Dapil I Lambar Hadiri Kampanye Caleg Nasdem
Parosil Mabsus: Ganjar-Mahfud adalah Pasangan Terbaik Capres-Cawapres
Parosil Beri Ambulance Kepada Masyarakat Hanakau
Relawan Bambang Kusmanto Gelar Mancing Gratis

Berita Terkait

Jumat, 1 Maret 2024 - 18:33 WIB

Pelunasan Bipih Tahap Kedua di Buka 13 Hingga 26 Maret, Ini Syarat dan Mekanismenya

Jumat, 1 Maret 2024 - 15:24 WIB

Marindo Resmi Dilantik Jadi Pejabat Bupati Pringsewu

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:50 WIB

Pemprov Lampung Gelar Asistensi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:38 WIB

Gubernur Arinal Minta Maksimalkan PON XXI Sumut-Aceh

Kamis, 29 Februari 2024 - 15:10 WIB

Puji Dorong JCH Segera Lengkapi Syarat Pelunasan Tahap II

Rabu, 28 Februari 2024 - 22:05 WIB

Ribuan Peserta Diprediksi Ramaikan Lampung Half Marathon 2024

Selasa, 27 Februari 2024 - 22:42 WIB

Gubernur Arinal Gaet Investor Tingkok

Selasa, 27 Februari 2024 - 15:36 WIB

Pemprov Lampung Rakor Penanganan Dampak Banjir

Berita Terbaru

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, ketika melantik Marindo Kurniawan. Foto: Luki.

Lampung

Marindo Resmi Dilantik Jadi Pejabat Bupati Pringsewu

Jumat, 1 Mar 2024 - 15:24 WIB

Tulang Bawang Barat

Tim Evaluasi Kemendagri Nilai Kinerja Pj Bupati Tubaba Sangat Baik

Jumat, 1 Mar 2024 - 13:09 WIB