oleh

Puluhan Personel Polres Pringsewu Ikuti Aksi Donor Darah HUT TNI Ke-77

Pringsewu (Netizenku.com): Puluhan Personel Polres Pringsewu, Polda Lampung mengikuti Bakti Sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Kamis (29/9)

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, melalui Kabag SDM Kompol Efendi Koto mengatakan, keikutsertaan personel Polres Pringsewu dalam donor darah ini merupakan salah satu wujud nyata sinergitas, soliditas, dan kekompakan TNI-Polri.

Baca Juga  Pelatih Timnas U-19 Coaching Clinic di Pringsewu

Menurutnya, TNI-Polri tidak hanya sebagai partner kerja, namun juga sebagai sebuah tim yang solid dengan satu visi dan misi yang sama untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“TNI-Polri akan selalu hadir dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0424 Tanggamus yang disampaikan oleh Danramil Pringsewu Kapten Rachmat menjelaskan, bakti sosial donor darah diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-77 yang jatuh pada 5 Oktober mendatang.

Baca Juga  Pringsewu: Angka Covid-19 Turun, Kesadaran Prokes Ikut Turun

Aksi donor darah dilaksanakan secara serentak oleh jajaran kodim seluruh Indonesia. Khusus kodim 0424 Tanggamus pelaksanaannya dipusatkan di pendopo kabupaten Pringsewu dengan menggandeng PMI Kabupaten Pringsewu.

Menurut Kapten Rachmat donor darah diikuti ratusan peserta dari TNI-Polri, Persit, Satpol-PP, Mahasiswa dan masyarakat umum dengan target 54 kantong darah

“Aksi sosial dibidang kesehatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT TNI ke-77 sekaligus membantu PMI dalam mencukupi ketersediaan stok darah,” jelasnya.

Baca Juga  Fauzi Ajak Operator Manfaatkan Medsos untuk Promosikan Potensi Daerah

Dengan adanya kegiatan ini, Rachmat berharap bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Sekaligus meningkatkan rasa kebersamaan, dan mempererat silaturahmi TNI dengan seluruh lapisan masyarakat dan komponen bangsa lainnya,” tandasnya. (Rz/Len)