oleh

Pringsewu Promosikan Wisata Religi Goa Maria Melalui iVOTA

Pringsewu (Netizenku.com): Guna mempromosikan kepariwisataan Bumi Jejama Secancanan, Pringsewu DX Club Orari Lokal Pringsewu kembali menggelar Indonesian Vacation On The Air (iVOTA).

Untuk iVOTA kali ini diadakan di komplek wisata religi umat Katolik, Goa Maria, La Verna, Padangbulan, Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Sabtu (17/09).

Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr Fauzi (YD4SJB) sangat mendukung dan mengapresiasi digelarnya iVOTA.

Baca Juga  Peduli Covid-19, FIF Grup Cabang Pringsewu Bagikan Paket Sembako

“iVOTA merupakan kegiatan yang sangat positif, selain sebagai ajang untuk melatih diri dan meningkatkan keterampilan bagi seorang amatir radio, terutama dalam teknik berkomunikasi melalui perangkat radio amatir sesuai regulasi yang ada, juga sebagai bentuk partisipasi dan dukungan ORARI dalam memperkenalkan obyek wisata Kabupaten Pringsewu yang diaktivasi, diantaranya Goa Maria,” ujarnya.

Baca Juga  Fauzi Lantik Pengurus Saka Bhakti Husada Pringsewu

Sementara itu, salah satu aktivator yang juga panitia kegiatan iVOTA, Aris Mulato, S.KM. (YC4XAM) mengatakan kegiatan amatir radio secara outdoor ini merupakan ajang latih diri guna meningkatkan keterampilan di bidang amatir radio.

“Sekaligus membantu pemerintah daerah dalam memperkenalkan destinasi wisata Kabupaten Pringsewu kepada khalayak, khususnya kalangan amatir radio,” katanya. (Rz/Len)

Baca Juga  Bupati Sujadi Buka Kejuaraan Tenis Meja Kajari Cup I