oleh

Polri Buka Penerimaan Tamtama Brimob dan Tamtama Polair

Pringsewu (Netizenku.com): Pendaftaran calon anggota Tamtama Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tahun 2022 kembali dibuka.

Bagi anda yang ingin mengabdi menjadi anggota polisi, diimbau untuk segera melengkapi persyaratan dan mendaftar.

Hal itu disampaikan Kabag sumber Daya Manusia (SDM) Polres Pringsewu Kompol Efendi Koto, SH saat ditemui awak media diruang kerjanya, Kamis (15/9)

“Benar, kepolisian telah membuka Pendaftaran penerimaan Tamtama Brimob dan Tamtama Polair Gelombang 1 Tahun Anggaran 2023,” tutur Kabag SDM mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

Baca Juga  Polsek Pardasuka Lakukan Pendampingan Vaksinasi Booster

Rekruitmen itu, kata Kabag SDM, telah dibuka mulai tanggal 12 hingga 21 September 2022, dengan jumlah peserta didik berjumlah 1.600 orang khusus laki-laki.

“Dengan rincian 1.500 orang untuk Tamtama Brimob, dan 100 orang untuk Tamtama Polairud,” jelasnya.

Bagi yang terpilih, nantinya akan menjalani pendidikan selama 5 bulan. Untuk Tamtama Brimob di Pusdik Brimob Watukosek, Jawa Timur, sedangkan Tamtama Polairud di Pusdik Polairud Pondok Dayung Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca Juga  Tekab 308 Pringsewu Tangkap Tiga Terduga Pencuri Kucing Anggora

Lalu untuk persyaratan usia minimal 17 tahun 7 bulan dan usia maksimal 22 tahun pada saat buka pendidikan. Baik Tamtama Brimob maupun Tamtama Polairud merupakan lulusan SMA sederajat.

“Tinggi badan minimal 165 cm, serta khusus ras Melanesia (Polda Papua dan Polda Papua Barat) tinggi badannya minimal 163 cm,” jelas Kompol Efendi Koto.

Baca Juga  Cegah Terorisme, BNPT Gelar Aksi Musik Anak Bangsa

Disampaikannya, Informasi persyaratan dan pendaftaran melalui website www.penerimaan.polri.go.id atau bisa datang langsung ke Bag SDM Polres Pringsewu, Polda Lampung.

Ia menambahkan, dalam penerimaan Tamtama Polri Gelombang I TA 2023 menerapkan prinsip yang Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH).

“Ingat, masuk Polri itu gratis dan tidak dipungut biaya. Jangan mudah percaya kepada oknum yang menjanjikan kelulusan, tapi percayalah pada kemampuan yang dimiliki oleh diri sendiri,” tandasnya. (Rz/Leni)