BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Tim Cobra Satnarkoba Polres Pringsewu menangkap CWA (45) pelaku penyalahgunaan narkoba golongan I jenis sabu di Pekon Sukoharjo III Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu pada Sabtu (20/2) dini hari.

“Pelaku CWA diamankan bersama barang bukti 3 buah plastik klip berisi 0,71 gram Narkotika jenis sabu, 1 buah kertas alumunium foil rokok dan 2 buah plastik klip bekas pakai,” kata Kasat Narkoba Iptu Khairul Yassin Ariga S Kom mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri SIK, Sabtu (20/2) siang.

Ditambahkannya, penangkapan atas tersangka bermula dari informasi warga yang merasa resah dengan peredaran narkotika yang diduga dilakukan oleh pelaku.

“Berdasarkan informasi tersebut lalu kami tindak lanjuti dengan melakukan upaya penyelidikan dan dilanjutkan dengan penggrebekan terhadap pelaku di rumahnya,” ungkap Iptu Khairul.

Pada saat diamankan, pelaku mengakui bahwa barang bukti yang disita di TKP tersebut milik pelaku yang didapat dari seorang warga Pesawaran.

“Pengakuan pelaku sudah menggunakan sabu sejak tahun 2019 dan sabu dibelinya dari warga Kabupaten Pesawaran,” jelas Iptu Khairul.

Saat ini, pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Pringsewu untuk pengembangan lebih lanjut.

“Pelaku CWA kami jerat dengan pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,” pungkasnya. (Reza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here