BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Krakatau 2020 yang dipimpin Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri SIK dengan didampingi oleh Kabag Ops AKP Martono SH MH, Jumat (23/10).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Mapolres setempat dihadiri oleh Kasat Lantas Iptu Bima Alief STr SIK, Kasat Intelkam Iptu M Darwin, Kasiwas Ipda Wilson serta puluhan personel yang terlibat dalam Sprin Ops Zebra Krakatau 2020.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri SIK menyampaikan penekanan kepada peserta Lat Pra Ops, agar operasi yang dilaksanakan dalam waktu 14 hari tersebut dilakukan dengan sungguh-sungguh sesuai SOP yang telah ditentukan masing-masing satgas.

“Laksanakan operasi secara profesional sesuai dengan SOP dan tupoksi masing-masing. Humanis tapi tegas dan hindari segala bentuk pelanggaran selama kegiatan operasi,” ujar AKBP Hamid Andri Soemantri.

Lebih lanjut Kabag Ops AKP Martono mengungkapkan melalui Lat Pra Ops ini, Polres Pringsewu siap melaksanakan dan menyukseskan Operasi Mandiri Kewilayahan Zebra Krakatau Tahun 2020.

“Ops Zebra tahun ini akan dilaksanakan secara preventif, preentif dan persuasif serta humanis dengan target sasaran pelanggaran kasat mata, yang berpotensi terjadinya laka lantas, seperti pengendara yang melawan arus, tidak memakai helm, Over Dimention Over Load (ODOL) serta kelengkapan administrasi kendaraan bermotor seperti SIM dan STNK,” ujarnya.

Tujuan dilaksanakan Ops Zebra guna mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas, selain itu Ops Zebra juga diharapkan dapat meminimalisir dan memutus mata rantai Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di bidang lalu lintas.

Selanjutnya Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Bima Alief menambahkan, sebelum pelaksanaan kegiatan ini pihaknya juga akan menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pelaksanaan kegiatan Ops Zebra Krakatau 2020.

“Ops Zebra ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 26 Oktober hingga 8 November 2020,” ungkap Iptu Bima Alief. (Reza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here