BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, memastikan dalam waktu dekat akan melakukan penataan pejabat eselon IV, III dan II di lingkungan Pemkab setempat. Tetapi kapan pastinya dia belum mau menjabarkan.

“Saya pastikan dalam waktu dekat akan ada penataan pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Barat. Tetapi walaupun demikian kapan waktunya belum dapat dipastikan, karena orang-orang yang akan ditempatkan betul-betul yang punya kemampuan,” kata Parosil, Minggu (17/1).

Tetapi orang nomor satu di Lampung Barat tersebut, sudah memberikan signal bahwa yang akan menerima amanah adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang muda, kreatif, berani dan mau turun lapangan.

“Yang akan ditata jabatan eselon IV, III dan II, syaratnya gampang, yakni ASN yang sudah memenuhi syarat dari kepangkatan, dan yang pasti saya akan menempatkan pegawai muda, kreatif, berani dan mau menemui masyarakat secara langsung,” jelasnya.

Terkait apakah ada pejabat saat ini yang akan dibebastugaskan atau nonjob, Parosil yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat tersebut, mengatakan kemungkinan itu tetap ada. Karena dalam sebuah organisasi adanya promosi dan degradasi itu hal yang lumrah.

“Ada beberapa posisi jabatan yang kosong, tentu akan ada pegawai yang promosi, terkait apakah ada yang nonjob, semua memungkinkan, karena di tengah Pandemi Covid-19 ini, kita harus lari dan kalau memang sudah tidak memungkinkan ikut irama saya bekerja pasti akan diganti, apalagi stok ASN di Lampung Barat yang berkemampuan sangat banyak,” ujarnya.

Terpisah, ketua Front Rakyat Lampung Barat, Anton Cabara Ma’as, mendukung kebijakan bupati yang akan melakukan “cuci gudang” pejabat di lingkungan Pemkab. Karena menurut dia seorang pejabat harus mampu menjalankan visi dan misi bupati.

“Yang punya visi dan misi itukan bupati dan wakil bupati, tetapi untuk mencapainya harus dilakukan oleh pembantu seperti kepala OPD yang mempunyai semangat untuk bekerja. Maka kalau pak Parosil mau “cuci gudang” saya sangat mendukung, karena kami menilai pejabat yang ada sekarang belum mampu menjalankan pitu program dalam rangka mewujudkan Lampung Barat hebat dan sejahtera,” kata dia. (Iwan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here