oleh

Pantau Langsung UNBK, Nur Hafifah Minta Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Lampung Selatan (Netizenku.com): Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan, Nur Hafifah mengunjungi langsung salah satu sekolah di Jati Agung pada hari pertama digelarnya Ujian Nasional tingkat SMP se-derajat, Senin (23/4).

Sesuai leading sektornya, Nur Hafifah melakukan monitoring ke SMPN 3 Jati Agung, yang tak lain merupakan salah satu sekolah di dapilnya.

Dalam kesempatan tersebut, Politisi PAN ini mengapresiasi proses ujian yang berlangsung lancar, tanpa ada kendala. Kunjungannya pun, menurutnya, merupakan tugas pokok wakil rakyat (anggota DPRD) dalam bentuk pengawasan.

Baca Juga  Dua Pekan Digelar, LSF Raup Rp6 M

\”Kita lakukan monitoring langsung agar benar-benar dapat mengetahui sekaligus menyerap aspirasi di bawah untuk majunya pendidikan, dan hal ini dipandang perlu,\” ujar Nur Hafifah.

Menurutnya, dewan guru yang bertugas sangat antusias dan merasa diperhatikan, serta senang bisa dikunjungi dan dipantau langsung olehnya.  Dirinya juga berharap, ke depannya monitoring dapat terus dilakukan, dan ujian nasional dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga  Geledah Kantor DPRD Lamsel, KPK Angkut Tas Koper Berwarna Merah

\”Di SMP Negeri 3 Jati Agung ini, peserta ujian berjumlah 179 yang terdiri dari 83 laki-laki dan 96 perempuan. dan Alhamy siswa-siswi peserta ujian di sekolah ini dapat mengikutinya dengan baik, tidak ada yang sakit atau kesiangan hadir di sekolah, mereka pun merasa termotifasi,\” jelasnya.

Dirinya juga berharap, proses pendidikan di Jati Agung secara khusus dan Lamsel secara umum dapat lebih baik lagi, tidak hanya nilai yang baik, melainkan juga peningkatan mental spiritualpun di pandang penting.

Baca Juga  Semburan Abu Vulkanik Anak Krakatau Diatas 1000 Mdpl

\”Untuk itu, pesan saya kepada sekolah-sekolah yang mengelola agar selalu berupaya sebaik mungkin meningkatkan proses belajar mengajar di sekolah, dan orang tua di rumah pun harus berperan aktif ikut andil memantau anak-anaknya di rumah. Agar terjalin kerja sama yang baik antara guru, pihak sekolah dan orang tua,\” pungkasnya. (Rio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *