oleh

PAD Minim, Banang Minta Winarti Evaluasi Plt Bapenda

Tulangbawang (Netizenku.com): Badan Anggaran (Banang) DPRD Tulangbawang meminta dengan tegas agar Bupati, Hj Winarti dapat segera mengevaluasi sekaligus mempertimbangkan Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) setempat, I Nyoman Sutarman untuk dijadikan sebagai Kepala Definitif pada rolling Jilid III di Agustus ini.

Dikatakan anggota Banang DPRD Tulangbawang, Nirwansyah Habib, berdasarkan hasil pengawasan dan evaluasi pihaknya tehadap Plt Kepala Bapenda, I Nyoman Sutarman terhadap hasil dari PAD di daerah setempat dalam beberapa bulan terakhir sangat buruk.

Baca Juga  Petani Tuntut Janji PT Waskita

Dikatakan Nirwansyah dalam penataan dan pengesahan anggaran APBD baik perubahan maupun murni di tahun 2019, hasil dari penarikan pajak di Tulangbawang yang dimasukkan ke dalam target PAD bukannya mengalami peningkatan atau kenaikan justru malah mengalami penurunan yang sangat drastis.

\”Jadi bukannya semakin maju dan meningkat di pimpin Plt, I Nyoman Sutarman malah merosot hasilnya bahkan jauh sekali dari sebelumnya dan ini bukan hal yang baik bagi Tulangbawang sebab bila menurun PAD kita itu sangat berpengaruh sekali terhadap proses pembangunan kedepan,\” katanya.

Baca Juga  Tiadakan Anggaran Pemeliharaan Infrastruktur, Tulangbawang Fokus Pelayanan Publik

Menurut Nirwansyah, sejak dipimpin oleh Plt Kepala Bapenda Tulangbawang, I Nyoman Sutarman Pemkab mengalami kerugian mencapai angka hingga Rp1,5 miliar.

\”Karena sebagian besar sumber dana kita ada di Bapenda jadi kalau kepala Bapendanya tidak becus dan tidak mampu bekerja, bagaimana hasil PAD kita bisa maksimal dan baik sebab hasil dari PAD ini sangat menentukan nasib Tulangbawang kedepan juga, jadi saya harap di pertimbangankan kembali jika Bupati ingin menjadikan Pak Nyoman sebagai Kepala Bapenda karena ini menyangkut nasib Tulangbawang kedepan,\” pintanya. (Armadan)

Baca Juga  Winarti Berikan Dana bagi Organisasi Wanita dan Kepemudaan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *