BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Menarik, apa yang dilakukan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Barat. Pasalnya, dalam melakukan Operasi Zebra Krakatau 2020, tepatnya hari ke-12 tidak dengan stationer, tetapi dengan membagikan paket sembako.

Kapolres, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, yang memimpin langsung kegiatan tersebut didampingi Kasat Lantas, AKP Bambang Dwi Setiawan, mengatakan untuk Operasi Zebra Krakatau hari ke-12, dirinya bersama Satlantas berbagi kepada tukang ojek, masyarakat kurang mampu dan korban lakalantas.

“Alhamdulillah, hari ini Sat Lantas Polres Lampung Barat, kembali melakukan Operasi Zebra Krakatau, tetapi tidak dengan melakukan razia di jalanan, tetapi memberikan sembako secara langsung dari rumah ke rumah tukang ojek, warga kurang mampu dan korban kecelakaan,” kata dia, Jumat (6/11).

Kegiatan tersebut, kata Kapolres sebagai bentuk kepedulian Sat Lantas Polres Lampung Barat, guna membantu masyarakat Lampung Barat yang kurang mampu, apalagi dampak dari wabah Covid-19, banyak yang hilang pekerjaan, tarikan tukang ojek yang menurun.

“60 paket sembako yang kita bagikan hari ini, merupakan wujud nyata kecintaan Polisi khususnya Sat Lantas Polres Lampung Barat kepada masyarakat kurang mampu, apalagi dampak pandemi virus Covid-19, banyak orang yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, akibat kehilangan pekerjaan,” jelasnya.

Operasi Zebra Krakatau 2020 yang lebih mengedepankan kegiatan sosial dan kampanye simpatik, dalam rangka meningkatkan kesadaran dalam berlalulintas, kata Rachmat, juga bertujuan memotivasi masyarakat untuk tetap membangun jiwa gotong-royong dan peduli.

“Operasi Zebra Krakatau 2020 ini dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat dengan aturan selama menggunakan kendaraan, sehingga akan menurunkan angka lakalantas, dan yang tidak kalah pentingnya, kami mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan mari kita tingkatkan jiwa berbagi kepada sesama,” harapnya.

Sementara, AKP Bambang Dwi Setiawan, mengatakan Operasi Zebra Krakatau 2020 akan berlangsung sampai 8 November. Pihaknya berkomitmen untuk terus berbuat yang bermanfaat kepada masyarakat.

“Kegiatan simpatik seperti yang kita lakukan hari ini, sudah dijalankan dari awal pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2020, dan Insya Allah akan tetap kita lakukan secara kontinue. Hal ini bertujuan untuk membangun kecintaan masyarakat kepada Polantas, terutama dalam mencegah penyebaran virus Covid-19,” kata dia pada kegiatan yang juga diikuti, Kasat Binmas, kasat Sabhara dan KBO Satlantas, Ipda Juni Rusiwan, serta Kanit Dikyasa beserta jajaran anggota Lantas. (Iwan/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here