oleh

KPU Pesibar Gelar Sosialisasi Pedoman Penggunaan Anggaran Pemilu 2019

Pesisir Barat (Netizenku.com): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesisir Barat, melaksanakan Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan Keuangan Tahapan Pemilu Tahun 2019.

Pada kegiatan yang digelar di D\’jabung Resort, Tanjungsetia Pesisir Selatan kabupaten Pesisir Barat, Selasa (15/5), tersebut ketua KPU Pesisir Barat, Yurlisman, mengatakan sosialisasi yang dilakukan terhadap ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), Sekretaris PPK dan Bendahara PPK ini guna menghindari kesalahan pelaporan dan penggunaan anggaran dalam proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2019

Baca Juga  Kumpar Soroti Kinerja Oknum Wakil Rakyat Pesibar

\”Peserta sosialisasi masing-masing tiga orang dari 11 PPK (Kecamatan) yakni ketua, Sekretaris dan Bendahara, sementara narasumber yang dihadirkan sekretaris KPU dan Bendahara KPU Pesisir Barat, serta dua orang dari KPU Lambar,\” kata dia, Selasa (15/5).

Diharapkan kata Yurlisman, setelah mengikuti sosialisasi sekretariat PPK memahami pola pelaporan dan pertanggungjawan keuangan dan terjalin sinergi antara PPK dengan sekretariat.

Baca Juga  Polsek Pesisir Tengah Tanam Pohon Penghijauan

Lanjutnya, KPU Pesisir Barat berharap PPK akan menjaga indepensi terbuka dan integritas, sehingga Pemilu 2019 akan menghasilkan produk tanpa cacat serta memiliki legitimasi yang tinggi.

\”Kita mengajak seluruh penyelenggara Pemilu 2019, tetap bersikap independen dan menjaga integritas, sehingga tidak akan ada pihak yang dirugikan, karena kami yakin Pemilu yang dilaksanakan secara jujur dan adil akan menghasilkan produk yang lebih baik, sesuai dengan pilihan rakyat,\” ujar Yurlisman.

Baca Juga  Dampak Tsunami, Pantai Labuhan Jukung Sepi Pengunjung

PPK mempunyai tanggungjawab dalam pelaporan keuangan, yang digunakan selama tahapan Pemilu, jadi sosialisasi ini sangat penting, jadi diharapkan harus diikuti secara serius dan cermat.

\”Anggaran yang melalui PPK harus dipertanggungjawabkan, jadi kami berharap PPK dan sekretariat PPK mengikuti secara serius, sehingga pelaporan dan pertanggungjawabannya nanti tidak terjadi kesalahan,\” harap Yurlisman. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *