oleh

KPU Lampung Raih Penghargaan Terbaik Program DP3 KPU RI

Bandarlampung (Netizenku.com): KPU Provinsi Lampung kembali meraih penghargaan KPU RI. KPU Lampung berhasil menjadi Peraih Kategori KARSA Terbaik 3 untuk Kerja Sama, Sinergi, dan Kolaborasi yang baik dengan pemangku kepentingan dalam Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) Tahun 2021.

Penghargaan diberikan Ketua KPU RI, Ilham Saputra, kepada Ketua KPU Lampung, Erwan Bustami, pada acara Rapat Pimpinan Dalam Rangka Persiapan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 bertemakan “Menyongsong Kick Off Pemilu 2024: Menyiapkan Barisan, Merancang Strategi, dan Mengatasi Kompleksitas” bersama KPU Provinsi se-Indonesia di Jawa Timur, 23-26 Februari 2022.

Baca Juga  Uang Penghargaan Komisioner KPU Lampung dan 15 Kab/Kota Belum Cair

Baca Juga: Pemilih Mandiri dan Rasional dari Desa untuk Pemilu 2024

Melalui akun Instagram @kpu_lampung, KPU Lampung mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya Program DP3.

“Kami mengucapkan terima kasih untuk teman-teman Tim KPU Provinsi Lampung, KPU Kabupaten/Kota se-Lampung, Pemerintah Kabupaten Tanggamus, FISIP Unila, Kader DP3 dan pihak-pihak terkait. Penghargaan ini adalah hasil kerja kolektif kita bersama untuk terus melayani dan memberikan pendidikan pemilih berkelanjutan untuk masyarakat.”

Ketua Divisi Sosialisasi, Pedidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Lampung, Antoniyus Cahyalana, ketika dikonfirmasi membenarkan anugerah penghargaan tersebut.

Antoniyus menyampaikan dirinya mengikuti kegiatan Rapat Pimpinan Dalam Rangka Persiapan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 secara daring.

Baca Juga  Nenden Tresnanursari Nakhodai KPPI Lampung 2021-2026

“Penghargaan diberikan kemarin, dan di luar dugaan kita,” kata Antoniyus, Sabtu (26/2) siang.

Dia menjelaskan KPU Lampung mengimplementasikan Program DP3 di Dusun 4, Pekon Gunung Kasih, Kecamatan Pugung dan di Dusun 4, Pekon Sukabanjar, Kecamatan Gunung Alip, Tanggamus, sesuai Surat Keputusan KPU RI Nomor 290 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Program Desa Peduli Pemilu Dan Pemilihan.

Bahkan Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, lanjut Antoniyus, telah melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Tanggamus dengan KPU Lampung.

Baca Juga  Fauzi Heri Dampingi Arief Budiman dan Evi Novida Ginting ke MK

Baca Juga: KPU dan Pemkab Tanggamus Teken MoU Desa Peduli Pemilu

Program DP3 merupakan pilot project KPU RI di 34 provinsi se-Indonesia dengan menyasar dua desa/kelurahan di setiap provinsi. Antoniyus berharap Program DP3 dapat diimplementasikan di daerah kabupaten/kota se-Lampung.

Sebelumnya, KPU Provinsi Lampung juga berhasil meraih penghargaan dari KPU RI sebagai KPU Provinsi Tercepat Pertama Dalam Migrasi dan Sinkronisasi Data Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) Tahun 2021 pada November tahun lalu. (Josua)

Baca Juga: KPU Lampung Tercepat Pemutakhiran Data Pemilih Se-Indonesia