BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Sejumlah komunitas di Lampung Barat yang digagas Ovick (Mustika Band) dan Tulus Insani Budiman, melakukan aksi sosial, dalam rangka pengumpulan dana yang akan disumbangkan kepada korban gempa Sulawesi Barat bermagnitudo 6,2.

Dijelaskan Ovick, aksi tersebut sebagai ungkapan rasa simpati kepada korban gempa bumi di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat. Dan alhamdulillah kata dia gerakkan tersebut mendapat dukungan baik dari komunitas maupun masyarakat luas.

“Aksi yang¬† kami lakukan dalam mengumpulkan donasi tidak dengan turun ke jalan, tetapi dengan di fasilitasi Resto Dangau Ibung NOV di kecamatan Sumber Jaya, sejumlah komunitas berkumpul, dan dari komunitas serta pengunjung rumah makan tersebut dana yang sudah terkumpul sampai saat ini sudah lebih dari Rp5 juta,” kata dia.

Selanjutnya kata Ovick, berapa pun donasi yang terkumpul dari aksi yang menurut rencana akan dilakukan sampai Selasa (19/1), akan disalurkan melalui Slankers wilayah Sulawesi Barat, dan mudah-mudahan bantuan tersebut akan sedikit meringankan beban korban.

“Aksi solidaritas yang kami lakukan juga menampilkan hiburan bagi pengunjung Resto Dangau Ibung NOV yang menurut rencana sampai besok, nah untuk penyaluran akan melalui Slankers wilayah Sulawesi Barat, dan mudah-mudahan donasi dari para donatur akan membantu keluarga kita yang sedang tertimpa musibah,” harapnya.

Untuk itu kata Ovick, aksi yang didukung Mustika Band, Cristal Aries Lampung Utara, Gempaz People Tanggamus, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Resto Dangau Ibung NOV yang telah memberikan fasilitas, serta kekompakan sejumlah komunitas dalam aksi solidaritas tersebut.

“Kami hanya sebatas fasilitator pelaksanaan aksi solidaritas tersebut, tetapi dapat sukses karena dukungan berbagai pihak terutama Resto Dangau Ibung NOV yang telah memberikan fasilitas tempat kami berkumpul, dan tentu atas kekompakan seluruh komunitas yang ada di Lampung Barat,” tandasnya. (Iwan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here