oleh

Komisi III Rekomendasikan Perbaikan Dua Irigasi

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Komisi III DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), merekomendasikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten setempat untuk melakukan perbaikan di dua titik pekerjaan irigasi yang mengalami kerusakan sebelum masa pemeliharaan berakhir.

Dua kegiatan pekerjaan tersebut yakni, peningkatan pembangunan jaringan irigasi di Way Jualow Tiyuh Terang Makmur, Kecamatan Gunung Terang dan Way Bujung Sari Marga, Kecamatan Pagar Dewa.

\”Tadi kami komisi III sudah melakukan rapat dengar pendapat bersama Dinas PUPR. Kita sepakat persoalan tersebut dikembalikan kepada Dinas PUPR untuk penanganan perbaikan, karena mereka lebih menguasai masalah teknis pekerjaan tersebut,\” ujar Ketua Komisi III DPRD Tubaba, Paisol saat ditemui wartawan usai menggelar hearing bersama Dinas PUPR setempat, di ruang rapat Komisi III DPRD, Senin (17/2).

Baca Juga  Pelaku Penggelapan Rp180 Juta Milik Indomaret Dibekuk Polisi

Paisol menjelaskan, ada 7 titik pekerjaan peningkatan jaringan irigasi, yang sama yang menjadi kegiatan di Dinas PUPR. Dari 7 titik kegiatan tersebut, dua diantaranya yang mengalami kendala atau kerusakan karena disebabkan faktor alam. Dua pekerjaan tersebut berada di Kecamatan Gunung Terang dan Kecamatan Pagar Dewa.

\”Dinas PUPR sepakat untuk memperbaiki secara maksimal. Kita beri waktu hingga bulan April 2020. Karena berdasarkan perkiraan BMKG, intensitas hujan akan mulai berkurang,\” jelas Paisol.

Baca Juga  8 Pejabat Ikuti Seleksi Terbuka JPTP Tubaba

Paisol mengatakan, jika nanti Dinas PUPR sudah melakukan perbaikan dan menerima hasil laporan bahwa sudah dibenahi dan diperbaiki, maka Komisi III DPRD Tubaba akan kembali turun untuk mengecek apakah kegiatan tersebut sudah diperbaiki atau belum.

\”Bulan April akan kita cek kembali. Kita akan turun bersama untuk memastikan hal tersebut, rekomendasi tersebut jelas dan harus di tindaklanjuti,\” tukas Paisol.

Baca Juga  Kornelia Umar Pimpin Perwosi Tubaba Periode 2020-2024

Sementara Kadis PUPR Tubaba Iwan Mursalin mengatakan, dinas PUPR siap menindaklanjuti rekomendasi dari Komisi III DPRD setempat.

\”Kita sepakat masalah ini dikembalikan ke Dinas PUPR. Kita akan menunggu debit air turun dan intensitas hujan berkurang. Kita akan minta pihak ketiga untuk memperbaiki. Karena pekerjaan tersebut masih dalam tahap pemeliharaan. Bulan April akan diperbaiki semaksimal mungkin,\” ujar Iwan Mursalin, usai mengikuti Hearing di DPRD setempat, Senin (17/2). (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *