oleh

Kapolres Pringsewu Tanam Pohon pada Hari Bakti PUPR ke-76

Pringsewu (Netizenku.com): Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K memberikan ucapan selamat hari Bakti PUPR ke-76 tahun 2021 kepada jajaran kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

Hal tersebut disampaikan Kapolres saat menghadiri kegiatan penanaman pohon dalam rangka hari bakti PUPR ke-76 tahun 2021 di Komplek Bendungan Way Sekampung, Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Rabu (1/12).

Ia berharap, jajaran PUPR bisa terus membangun infrastruktur yang inovatif dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga  BPJS Kesehatan-Dinkes Gelar Monev Pelayanan Kesehatan Primer FKTP

“Selamat hari bakti ke-76, semoga PUPR dapat terus berkarya demi kemajuan dan kesejahteraan warga masyarakat,” kata AKBP Rio Cahyowidi

Di lokasi yang sama Kepala Balai Bendungan Way Sekampung Mesuji (BBWS), Ir. Alexander Leda, S.T. M.T Dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penanaman pohon dilakukan dalam rangkaian memperingati hari bakti PUPR ke-76 tahun 2021.

Baca Juga  Polres Pringsewu Bersihkan Rumah Ibadah

Dikatakan Alexander, sudah belasan ribu pohon yang ditanam namun dalam kegiatan kali ada 5000 pohon berbagai jenis dan beberapa diantaranya yakni pohon tien dan pohon zaitun. Ribuan pohon tersebut ditanam di sejumlah lokasi di Kawasan Bendungan Way Sekampung Pagelaran.

“Ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab BBWS dalam mengkonservasi hutan yang sebelumnya telah banyak ditebang saat proses pembangunan bendungan,” tuturnya.

Baca Juga  Apindo Pringsewu Gelar Musyawarah Kabupaten

Sementara itu Bupati Pringsewu, Hi Sujadi, mengapresiasi kegiatan penanaman pohon yang dilakukan jajaran PUPR. Menurutnya penanaman pohon ini sebagai salah satu cara menyelamatkan alam, dan dunia untuk kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir dalam acara, gubernur Lampung yang diwakili Kepala Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Budi Dharmawan, ikatan pensiunan PUPR Lampung, Dandim 0424 Tanggamus, jajaran BBWS, dan tamu undangan. (Rz/len)