oleh

Junaidi Auly Serahkan Bantuan Alat Medis ke RSUD Tubaba

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menerima bantuan 20 unit Alat Pelindung Diri (APD), 250 botol hand sanitizer, 200 masker medis, 750 masker kain, 100 strong acid dan satu unit thermometer gun.

Bantuan alat medis tersebut diserahkan langsung anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ir.H.A Junaidi Auly, MM kepada Direktur di RSUD Tubaba, dr Pramono, di gedung RSUD yang berada 500 meter dari Simpang Tiga Panaragan, Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah Selasa (14/4).

Baca Juga  Sejumlah Pejabat Teras di Tubaba akan Dipanggil KPK Jumat Besok

Junaidi Auly mengatakan penyerahan bantuan tersebut juga dilakukan ke beberapa rumah sakit di Provinsi Lampung. Hal ini merupakan upaya dalam melawan Covid-19 di Provinsi Lampung yang juga merupakan wilayah Daerah Pemilihannya (Dapil) Lampung II sebagai anggota DPR RI.

\”Saya berharap dengan bantuan ini bisa membantu dokter dan tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menanggulangi Covid-19 di Lampung, dan kami mengapresiasi setinggi-tingginya untuk mereka yang berjuang,\” kata dia kepada Netizenku.com.

Menurutnya, saat ini dalam memerangi dan menanggulangi pandemi Covid-19 dibutuhkan peran semua pihak. Untuk itu selaku masyarakat harus membantu tenaga medis dengan melakukan aktivitas di rumah saja, dan terus mendoakan agar mereka selalu diberikan kekuatan, kesehatan, dan perlindungan dari Allah SWT dalam melayani warga di Lampung.

Baca Juga  Wagub Ajak Masyarakat Berfikir New Normal Hadapi Covid-19

\”Sebagai wakil rakyat dan atas nama rakyat Lampung khususnya, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan pada bangsa ini, semoga Allah membalas semua kerja keras yang dilakukan, dan semoga wabah ini bisa segera selesai, Aamiin,\” tutup Junaidi yang masuk anggota Komisi XI DPR RI.

Sementara Direktur RSUD Tubaba, dr Pramono, mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas kepedulian A Junaidi Auly yang telah memberikan bantuan APD dan beberapa peralatan medis lainnya.

Baca Juga  Kembangkan Wisata Tubaba, Pemkab Ajak Arsitek Bali

\”Kami sangat berterima kasih, bantuan ini sangat bermanfaat bagi para petugas medis dalam bekerja memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di kabupaten ini,\” kata dia, Rabu (15/4).

Pramono menambahkan, dengan adanya tambahan bantuan APD tersebut menambah ketersediaannya hingga dua bulan ke depan.

\”Nah, ini juga tergantung dengan berapa jumlah pasien yang kami observasi, untuk sampai saat ini ada satu pasien PDP, dan 3 orang pasien ODP,\” singkatnya. (Arie/len)

Komentar