BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) panggil SDM salah satu anggota DPRD setempat yang diduga melakukan tindakan asusila bersama EL (30) di salah satu hotel di Bandarlampung (9-10/1/2020) lalu.

Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Tubaba, Raden Anwar mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat resmi kepada SDM untuk dapat hadir dalam rapat klarifikasi yang digelar BK pada Rabu (8/4) sekitar pukul 10.30 WIB.

Dasar pemanggilan tersebut, kata dia, lantaran telah beredarnya pemberitaan di media terkait indikasi perbuatan asusila.

“Kewenangan BK memanggil SDM sesuai dengan Tatib DPRD Nomor 1 Tahun 2020 pada 84 huruf a. yang berbunyi Badan Kehormatan berwenang memanggil anggota DPRD yang diduga melakukan pelanggaran sumpah/janji dan kode etik untuk memberikan klarifikasi atau pembelaan atas pengaduan dugaan pelanggaran yang dilakukan,” kata dia kepada Netizenku.com di gedung DPRD, Selasa (7/4).

Menurutnya, surat pemanggilan tersebut hari ini sudah disampaikan kepada pihak yang bersangkutan, sehingga diharapkan SDM dapat memenuhinya agar permasalahan tersebut dapat jelas dan gamblang.

“Hari ini sudah kita layangkan surat pemanggilan SDM untuk mengklarifikasi indikasi perbuatan asusila tersebut, dan kita minta besok Rabu (8/4) SDM dapat hadir memberikan klarifikasinya. Inilah kesempatan SDM untuk memberikan klarifikasinya jika dugaan itu tidak benar, dan foto yang beredar di medsos bukan yang bersangkutan,” ulasnya.

Sebelumnya, masyarakat di kabupaten setempat digemparkan dengan viralnya foto bugil yang diduga mirip SDM salah satu Kader Partai Nasdem Kabupaten Tubaba, dari Daerah Pemilihan III (Gunung Agung, Way Kenanga) melakukan tindakan asusila dan bugil dengan seorang wanita yang bukan istri sahnya di kamar hotel di Bandarlampung pada (9-10/1) lalu.

Bahkan, foto bugil tersebut diakui teman wanitanya berinisial EL warga di luar Tubaba, dia juga mengaku telah berhubungan intim dengan SDM yang juga salah satu Anggota DPRD Kabupaten Tubaba ini, di kamar hotel yang ada di Kota Bandarlampung.

“Saya minep semaleman, kemudian mulai tanggal 4 April kemarin ku chat enggak di balas padahal dibuka sama dia (SDM),” ucap EL kepada salah satu wartawan di kabupaten setempat. (Arie/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here