BERBAGI

Liwa (Netizenku.com) : Ratusan pelayat dari berbagai tempat, memenuhi rumah duka Asnah binti Kosim ibunda Mukhlis Basri anggota komisi I DPR RI dan Parosil Mabsus bupati Lampung Barat, yang wafat pukul 12.40 WIB dalam usia 84 Tahun.

Mukhlis, saat menyampaikan sambutan menjelang pelepasan almarhumah menuju peristirahatan terakhir di pemakaman keluarga di Pekon Purawiwitan Kecamatan Kebun Tebu, dengan lantunan sholawat, memohonkan doa untuk kelapangan alam kubur ibundanya tercinta.

“Saya atas nama anak, cucu dan cicit, almarhumah menyampaikan terima kasih atas kehadiran saudara, untuk menyampaikan rasa duka dan memberikan doa, semoga ibunda tercinta kami ini diampuni segala dosanya dan diterima semua amal ibadahnya,” kata Mukhlis.

Dijelaskan, Mukhlis, saat ini ibunya berusia lebih kurang 84 Tahun, tentu selama hidupnya banyak bergaul dan tidak menutup kemungkinan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan dan dan melakukan kesalahan-kesalahan, untuk mohon agar dimaafkan.

“Selama hidupnya ditengah kesusuhan dalam membesarkan kami, mungkin ibunda kami pernah melakukan hilaf dan salah, untuk itu saya atas nama pribadi dan keluarga memohonkan maaf untuk beliau,” harapnya.

Dikatakan Bupati Lampung Barat priode 2007-2012 dan 2012-2017 tersebut, sudah tiga tahun terakhir ibu tercinta mereka menderita sakit, dan di rawat oleh anak cucunya, karena sesuai dengan vonis dokter bahwa sakit yang di derita sudah tidak dapat disembuhkan.

“Saat ibu sakit kami anak cucunya ingin memberikan yang terbaik, terutama untuk kesembuhan almarhumah, tetapi berdasarkan vonis yang disampaikan dokter bahwa sudah tidak dapat disembuhkan, maka selama ini kami rawat bersama keluarga besar,” ujar Mukhlis seraya mengatakan Almarhum meninggalkan delapan orang anak dan 10 bersaudara, yang sudah memberikan cucu dan cicit. (Iwan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here