oleh

Gakkumdu Janji Profesional, Ribuan Masa Aksi \’Balik Kanan\’

Bandarlampung (Netizenku.com): Setelah 6 jam melakukan aksi, massa gabungan Aliansi Rakyat Lampung dan Koalisi Rakyat Lampung Untuk Pemilu Bersih (KRLUPB) akhirnya membubarkan diri.

Hal ini setelah Ketua Majelis Gakkumdu, Fatikhatul Khoiriyah menemui ribuan masa aksi di depan Kantor Gakkumdu Lampung, pukul 16.00 WIB. Meski sebelumnya Gakkumdu menurunkan perwakilan untuk menemui masa, namun ditolak mentah-mentah oleh ribuan masa, sehingga mengharuskan Fatikhatul Khoiriyah untuk turun tangan.

Dalam penyampaiannya, Khoir -sapaan akrabnya- mengucapkan terimakasih kepada massa karena sudah dari pagi sampai sore ini berunjuk rasa di depan Kantor Gakkumdu. \”Kami mendengarkan apa yang menjadi aspirasi dari dalam kantor sejak tadi. Saat ini, kami juga sedang melaksanakan sidang pemeriksaan terhadap apa yang menjadi tuntutan bapak ibu sekalian,\” kata Khoir.

Baca Juga  Gakkumdu Diminta Dievaluasi; Anggaran Besar, Kinerja Minim?

Khoir berjanji, Bawaslu Lampung akan bekerja secara profesional dalam menangani dugaan pelanggaran administrasi TSM Pilgub. Bahkan, dia juga menyebutkan bahwa persidangan juga langsung disiarkan live di facebook atau di Instagram Bawaslu.

\”Sidang ini kami lakukan secara terbuka dan live, bisa dilihat oleh bapak ibu sekalian di Facebook atau Instagram Bawaslu Lampung. Jadi masyarakat bisa melihat langsung Bawaslu bekerja secara profesional, jika Bawaslu tidak profesional bisa bapak ibu lihat,\” kata Khoir menutup tanggapannya.

Baca Juga  Calon Bupati Sijunjung Studi Kasus Putusan Bawaslu Lampung

Sementara, Koordinator aksi, Rakhmat Husein meminta agar Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah menanggapi tuntutan masa untuk mendiskualifikasi pasangan calon 3 Arinal-Nunik.

\”Mudah-mudahan Ketua Majelis Pemeriksa, dapat menjawab tuntutan kita. Teman-teman jangan memprovokasi yang lain, saat ini sudah kita dengarkan tanggapan Ketua Majelis Pemeriksa Fathikatul Khoiriyah yang saat ini menyidangkan perkara dugaan pelanggaran administrasi TSM Pilgub,\” kata Husein.

Baca Juga  Sah.. Pansus Pembahasan Pelanggaran Money Politic Terbentuk, Mingrum Didapuk Ketua

Lepas itu, Rakhmat Husein menutup aksi dan akan melanjutkan aksi pada esok hari dengan masa yang lebih besar. \”Sekarang kita bubar barisan, dan besok kita akan gelar aksi lagi, dengan penambahan personil dari Tanggamus dan daerah lain,\” ajak Husein. (Rio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *