oleh

Fauzi Hasan Apresiasi Kerja Camat Tuba Tengah

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Wakil Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Fauzi Hasan, SE.MM mengapresiasi gebrakan Camat Tulang Bawang Tengah yang merehab kantor tidak menggunakan dana rutin dan memiliki program prioritas dalam memajukan kecamatan dalam segala bidang.

\”Saya sangat mengapresiasi Camat Tulang Bawang Tengah yang telah mengubah dan merehab kantor kecamatan sehingga terlihat asri, bersih dan sudah terlihat indah,\” kata dia saat memberikan sambutan pembukaan kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Tulangbawang Tengah di Balai Tiyuh Panaragan, Rabu (5/2).

Wakil bupati juga turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para kepalo tiyuh dan lurah yang telah bersinergi turut ikut dalam membangun Kabupaten Tubaba melalui dana desa dengan berbagai program kegiatan dan pembangunan yang telah dilaksanakan.

Baca Juga  Pilih Jalan Alternatif, Gorong-gorong Desa Candra Mukti Ambrol

\”Saya juga minta tiyuh yang sudah punya Dana Desa (DD), kalau ada perbaikan atau pembangunan yang nilai dananya kecil jangan minta kabupaten, coba diakomodir melalui dana tiyuh,\” katanya.

Wakil bupati menjelaskan musrenbang tingkat kecamatan ini dilaksanakan setelah sebelumnya dilakukan musrenbang di tingkat tiyuh. Kegiatan seperti ini merupakan forum yang sangat penting dalam melakukan perencanaan pembangunan tahun berikutnya yang akan menghasilkan dan menguwujudkan  pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Tubaba yang lebih baik dan aspiratif.

Baca Juga  Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Tubaba Door to Door

\”Perencanaan kedepan ini sangat penting karena melibatkan semua elemen masyarakat, dan kami berharap  aparatur tiyuh tidak merasa bosan jika berkali-kali mengusulkan namun belum terpenuhi. Sebab ini adalah kewajiban, tetapi kalau tidak kepalo tiyuh usulkan ini salah, dan usulan itupun harus realistis,\” tegas Fauzi.

Fauzi menambahkan, dalam kegiatan musrenbang ini juga setiap organisasi perangkat daerah (OPD) akan langsung menghimpun apa yang dibutuhkan masyarakat dalam rangka membangun daerah, peningkatan pelayanan, dan peningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Baca Juga  KPU Tetapkan Tiga Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Lamtim

\”Untuk kepalo tiyuh, dalam melaksanakan pembangunan ditingkat tiyuh melalui dana desa (DD) harus melibatkan masyarakat secara aktif, dan transparan, karena masyarakatlah yang mempunyai hak terhadap dana ini,\” tegasnya.

Dalam musrenbang tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Ponco Nugroho dan beberapa anggota DPRD Dapil I Paisol, Sobri, Asisten II Lekok, para pejabat eselon, camat Tulang Bawang Tengah, para kepalo tiyuh dan aparaturnya, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tamu undangan lainnya. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *