Dorong Penguatan UMKM, RKDD Pekon Kampungbaru Gelar Pelatihan Digital Marketing

Leni Marlina

Rabu, 1 Mei 2024 - 15:18 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Peserta pelatihan digital marketing foto bersama Kepala Pekon Kempungbaru, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus (tengah baju PNS) didampingi Astoni, Kader Pekon Digital Kampung baru (kanan Kepala Pekon), Selasa (30/4). (Arj/NK)

Peserta pelatihan digital marketing foto bersama Kepala Pekon Kempungbaru, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus (tengah baju PNS) didampingi Astoni, Kader Pekon Digital Kampung baru (kanan Kepala Pekon), Selasa (30/4). (Arj/NK)

Kotaagung Timur (Netizenku.com): Seiring era teknologi digitalisasi yang kian masif, sudah menjadi keharusan setiap individu tidak gagap teknologi (gaptek), terlebih di Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) baik di tingkat pusat, daerah, sampai ke tatanan terbawah pemerintahan desa.

Karenanya untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi era tekhnologi digitalisasi di tatanan pemerintahan desa, Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD) Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus, sebagai salah satu perwakilan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI di daerah, menggelar kegiatan pelatihan Digital Marketing UMKM sebagai bagian dari program RKDD Pekon Kampung Baru, Selasa (30/4/2024).

Baca Juga  Polsek Pasang Maklumat Polri, Ini Isinya

Dalam sambutannya Kepala Pekon Kampung Baru Amirzah Saud, mengapresiasi kegiatan yang digagas RKDD, ia berharap semua peserta dapat menyimak, mempelajari dan memahami materi yang akan disampaikan oleh narasumber, sehingga dapat digunakan untuk menghadapi tantangan kemajuan teknologi pada bidang UMKM saat ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya berharap peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik agar dapat diterapkan dalam mempromosikan produk usaha masing-masing,” kata Amirzah.

Baca Juga  Polisi Amankan 3 Pelajar Pelaku Penjambretan

Sehingga lanjutnya, selain dapat menumbuhkan UMKM di Pekon Kampung Baru, hal ini juga akan mengurangi tingkat pengangguran.

“Harapan bukan hanya menumbuhkan usaha baru saja, paling tidak dengan adanya pelatihan ini masyarakat akan lebih pro aktif dalam memanfaatkan teknologi informasi, khususnya di bidang UMKM,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Astoni selaku kader digital menurutnya dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini, yang tak kalah penting dalam digital marketing adalah kualitas produk.

“Yang terpenting bagaimana caranya meningkatkan kualitas produk dan memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini untuk mempromosikan produk, baik itu melalui sosial media seperti Whatsapp, Instagram, Facebook, dan lainnya,” tandasnya.

Baca Juga  Kejari Tanggamus Musnahkan Barbuk 89 Perkara

Sementara itu Sutriyani, selaku narasumber pada pelatihan tersebut memaparkan kiat-kiat meningkatkan serta memperkenalkan produk-produk UMKM berbasis teknologi kepada peserta, mulai dari proses pembutan produk, promosi, distrisbusi, sampai memanfaatkan teknologi untuk menunjang meningkatkan pangsa pasar dalam usaha UMKM

“Yang tak kalah pentingnya, berupaya untuk tetap kreatif, berinteraksi dengan pelanggan, dan mengikuti perkembangan teknologi,” ujar Tri sapaan akrabnya. (Ast/Arj)

Berita Terkait

Hendra Wijaya Mega: BUMD Wajib Audit Independen
15 Tahun Tak Setor Dividen, PT AUTJ Berdalih Rugi
Bawaslu Tanggamus Rampungkan Rekrutmen Anggota PKD Pilkada 2024
Mulyadi Irsan Salurkan Bantuan Warga Terdampak Bencana Tanggamus
Hadapi Pilkada, Polres Tanggamus Latihan Dalmas Awal Sat Samapta
Ketua DPD PAN Tanggamus Gerak Cepat Bantu Warga Korban Longsor
Pj Bupati Tanggamus Hadiri Pelantikan Panwascam Tahun 2024
Tim SAR Gabungan Cari Seorang Korban Longsor Ulubelu

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:04 WIB

Tantangan dan Kendala Penanganan TBC di Lampung

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:07 WIB

IKM Lampung Didorong Kantongi Sertifikat TKDN-IK

Kamis, 13 Juni 2024 - 20:45 WIB

PLN Cek kWh Meter Pelanggan untuk Cegah Bahaya Kebakaran

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:18 WIB

Program Vokasi Tingkatkan Kualitas Lulusan SMK di Lampung

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:15 WIB

Diskeswan Tingkatkan Upaya Pencegahan Penyakit Zoonosis pada Hewan Kurban

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:12 WIB

PPPA Himbau Masyarakat Berani Lapor Ketika Menjadi Korban Kekerasan

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:06 WIB

Pemprov Bakal Evaluasi PRL 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 13:05 WIB

PLH Gubernur Lampung Pimpin Rapat Perdana, Tekankan Keberlanjutan Program Kerja

Berita Terbaru