BERBAGI

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang, Hj Winarti akan mengevaluasi kinerja para camat di 15 kecamatan yang ada. Bukan hanya pada pembangunan yang berskala prioritas tetapi juga yang dilaksanakan melibatkan warga.

“Jadi artinya semua program pembangunan kita ini ada di bawah, di masyarakat dan setiap masyarakat itu sudah ada pemimpinnya yakni camat, jadi otomatis semua program yang dikelola oleh warga itu merupakan tangung jawab penuh camat untuk membantu mengawasi sekaligus turun lapangan untuk menyukseskannya,” katanya.

Mengingat peran penting camat tersebut, maka diharapkannya camat dapat aktif turun ke lapangan untuk mengecek kondisi warganya. Tidak hanya itu, yang tak kalah penting camat semestinya mengenal warganya, baik yang tergabung di kelompok usaha maupun yang terlibat dalam pembangunan 25 program unggulan kabupaten.

“Karena itu harus dan sifatnya wajib, hafalkan semua nama masyarakat masing-masing kecamatan kalian, karena dengan kalian tahu nama masyarakat, secara otomatis kalian bisa berkomunikasi dengan baik dan dapat mengetahui apa yang diinginkan oleh masyarakat di bawah,” terangnya.

Ia menegaskan, apabila dalam evaluasi yang akan dilakukan olehnya terkait hasil dari kinerja para camat di Tulangbawang dalam akhir tahun 2019 ini kedapatan ada yang tidak mengindahkan perintahnya maka siap-siap untuk dinonaktifkan.

“Bahkan bukan saja sebatas itu akan tetapi akan saya pecat langsung karena buat apa jadi camat kalau hanya kerjanya duduk dan cari uang haram lebih baik di buang kalau ada camat yang begitu karena merusak Tulangbawang saja,” ancamnya.

Winarti menambahkan, apabila ada camat yang masih tidak sanggup akan perintah tersebut maka dirinya meminta untuk mengundurkan diri secara terhormat dari sekarang.

“Dari pada saya usir pergi secara paksa nantinya jadi lebih baik pergi dari sekarang saja biar tidak malu dan merusak Tulangbawang nantinya karena ancaman saya ini serius tidak main-main ingat itu,” tukasnya. (Armadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here