oleh

Bupati Pringsewu Buka Bursa Inovasi Desa 2018

Pringsewu (Netizenku.com): Tim Pengelola Inovasi Desa 2018 menggelar Bursa Inovasi Desa 2018, bertempat di GOR Mini Lapangan Kuncup, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Kamis (30/8/2018).

Bupati Pringsewu Sujadi selaku Pembina Inovasi Desa kabupaten setempat membuka kegiatan itu.

Hadir juga Ketua Komisi I DPRD Pringsewu Anton Subagiyo, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Zuhairi A., Ketua Regional II Kemendesa PDT Zulkfli Kohar, Koordinator P3MD Prov Lampung Mashuri SP, Koordinator Tenaga Ahli P3MD Pringsewu Indra Gunawan, Konsultan TAM PID Ibnu Waliddin dan Edy Sudrajat, Kepala OPD (Badan, Dinas, Kantor, dan Camat).

Baca Juga  Harmoko Berikan Sumbangan Mobil Ambulance Pekon Sidodadi

Lalu TIK, TP2KTD, TPID, PD, PDL dan Kepala Pekon, Ketua BHP dan Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Pringsewu.

Kepala Dinas PMP Pringsewu Malian Ayyub mengatakan tujuan pelaksanaan Bursa Inovasi Desa ini untuk membangun inisiatif dan inovasi masyarakat, serta pemerintah desa.

\”Juga menjadi ruang konsultasi pemerintah desa dengan P2KTD,\” ujarnya.

Koordinator PMD Provinsi Lampung, Mashuri. SP. mengungkapkan rasa bangga kepada Kabupaten Pringsewu, karena mewakili Lampung di acara Bursa Inovasi Desa tingkat nasional, yaitu dari Pekon Banyuwangi Kecamatan Banyumas.

Baca Juga  321 CPNS Pemkab Pringsewu Terima SK

\”Dengan inovasi sekolah IT desa, tolok ukur keberhasilan dari inovasi desa ini adalah bagaimana nanti setiap desa bisa menganggarkan di APBDes, apa yang menjadi menu bursa inovasi desa ini,\” kata dia

Diketahui ada tiga menu bursa inovasi desa ini yaitu infrastruktur, pengembangan SDM dan pengembangan ekonomi lokal.

Sementara, Bupati Pringsewu Sujadi sangat mengapresiasi kegiatan bursa inovasi desa ini.

\”Dengan adanya bursa inovasi desa ini, agar bisa lebih meningkatkan SDM yang ada di pemerintahan desa masing masing,\” harapnya.

Baca Juga  Polres-TNI Kembali Gelar Patroli Pendisiplinan Covid-19

Di era teknologi yang semakin pesat ini, lanjut Sujadi, kita harus memanfaatkan dengan meng-upgrade pengetahuan serta wawasan/

\”Terlebih untuk berinovasi di bidang IT, dengan kata kunci Tiada Hari Tanpa Inovasi,\”  kata Sujadi.

Acara yang dibiayai melalui dana Dekonsentrasi 2018 Pemerintah Pusat melalui kemendesa PDT Republik Indonesia ini bertema \’Datang, Komit, Tiru dan Maju\’/

Iini adalah bentuk atas komitmen desa yang akan diakomodir desa atau pekon, dalam Anggaran Dana Desa tahun 2019 yang akan datang. (darma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *