oleh

Bawaslu Bandarlampung Terbitkan Buku Tata Kelola dan Dinamika Penanganan Pelanggaran Pilkada

Bandarlampung (Netizenku.com): Bawaslu Kota Bandarlampung menerbitkan buku berjudul “Tata Kelola dan Dinamika Penanganan Pelanggaran Pemilihan Kepala Daerah” dan diserahkan kepada Bawaslu RI, Kamis (14/10).

Penulis buku “Tata Kelola dan Dinamika Penanganan Pelanggaran Pemilihan Kepala Daerah”, Yahnu Wiguno Sanyoto yang juga Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Bandarlampung, menyerahkan buku tersebut kepada Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu RI, Ratna Dewi Pettalolo, di ruang kerjanya.

Baca Juga  Daftar Pilwakot Bandarlampung, Zam Zanariah Disanksi KASN

Penyerahan buku disaksikan Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Fatikhatul Khoiriyah, dan Kepala Bagian Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Lampung, Erwin Prima Rinaldo, Smbeserta staf teknis Bawaslu Provinsi Lampung, Hamid Badrul Munir dan Dwi Zaen Prasetyo.

Yahnu mengatakan buku tersebut melengkapi dokumentasi penanganan pelanggaran pilkada karena sebagaimana diketahui Bawaslu RI juga telah menerbitkan buku terkait penanganan pelanggaran Pemilihan yang berjudul “Kajian Evaluatif Penanganan Pelanggaran Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020”.

Baca Juga  Bawaslu Tegaskan Belum Ada Calon Wali Kota

“Saat ini pun Bawaslu Provinsi Lampung sedang mempersiapkan penerbitan buku mengenai penanganan pelanggaran pilkada,” kata Yahnu di Bandarlampung, Jumat (15/10).

Dia menjelaskan penyusunan dan pembuatan buku dilakukan secara berjenjang, walaupun bukan merupakan instruksi, namun merupakan ikhtiar Bawaslu untuk memberikan informasi yang luas kepada masyarakat terkait dengan pelaksanaan tugas, kewajiban, dan wewenang yang dimiliki Bawaslu.

Komentar