oleh

Bantu Usaha Kecil, TPAKD Dikukuhkan

Bandarlampung (Netizenku.com): Walikota Bandarlampung mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota BandarLampung di Semergou, Kantor lemerintahan setempat, Selasa (6/8).

TPAKD dikukuhkan guna membantu masalah yang dialami usaha mikro kecil, terkhususnya pada masalah modal usaha. Hal itu diungkapkan Walikota Bandarlampung, Herman HN usai kegiatan.

\”Saya ingin tim ini berjalan dengan baik masalah permodalan usaha kecil menengah, jika usaha kurang modal kita jemput bola kita langsung ke lapangan, kita bawa ke bank. Sehingga usahanya lebih maju lagi.\” tuturnya.

Baca Juga  Herman HN Ajak Peserta Manasik Haji Perkuat Syiar Islam

Tim tersebut, lanjut Herman, akan terjun langsung dikalangan usaha kecil, seperti di wilayah keluarahan bahkan di tingkat RT.

\”Tim Ini turun kebawah, kerja sama dengan lurah RT. Nanti kita sebarkan lewat media online. Ini kan yang mudah kur. Kur Dibawah 25 juta kan non jaminan. Kalau diatas 25 juta juga kan bisa tapi pakai jaminan. Kita lihat usahanya.\” terangnya.

Baca Juga  Wagub Bachtiar Basri Lepas Kajati Lampung Masuki Purnatugas

Herman meyakini, pemerintah setempat akan terbantu dengan berjalannya program tersebut, terutama pada aspek menekan angka pengangguran, kemiskinan, keamanan dan meningkatkan perekonomian.

\”Saya yakin kita juga akan dapat imbasnya juga. Pengangguran berkurang, kemiskinan berkurang, ekonomi meningkat, keamanan terjaga.\” kata Herman. (Adi)

Komentar