oleh

Anggota DPRD Tulangbawang Kecewa, Bupati Acuhkan SDN 01 Kuala Teladas

Tulangbawang (Netizenku.com): Anggota Komisi II Bidang Pembangunan DPRD Tulangbawang, Hamdi mengaku kecewa terhadap Bupati Hj Winarti lantaran dinilai acuh dan sangat kurang dalam memerhatikan sarana dan prasarana dunia pendidikan khususnya terhadap bangunan sekolah di SDN 01 Kuala Teladas Kecamatan Dente Teladas.

Hamdi mengatakan jika selama kurang lebih 10 tahun ini kondisi bangunan SDN 01 Kuala Teladas tersebut bukan saja dalam kondisi yang memprihatinkan, tetapi juga sudah masuk dalam kategori tidak layak.

Menurut Hamdi selain bangunan infrastruktur baik itu sarana maupun prasarana termasuk fasilitas bangunan sekolah yang sudah lapuk juga ditambah lagi dengan kondisi sekolah yang berlokasi jauh dari pantauan pemerintah Tulangbawang.

\”Mungkin karena sekolahnya yang terletak di daerah pedalaman atau terpencil sehingga tidak diperhatikan, padahal sewaktu Bupati Winarti masih menjadi anggota DPRD bersama-sama dengan saya dulu selalu membahas sekolah ini untuk diperbaiki. Namun, nyatanya sampai sudah menjadi Bupati kok malah diacuhkan dan tidak diperhatikan nasib sekolah ini padahal sekolah ini statusnya negeri,\” katanya.

Baca Juga  Program Unggulan Belum Berjalan, Winarti Minta Warga Positif Thinking

Hamdi menerangkan kondisi bangunan sekolah SDN 01 Kuala Teladas setempat bukan lagi menjadi rahasia umum lantaran semua masyarakat maupun para pejabat Pemkab Tulangbawang sudah mengetahui secara jelas jika bangunan sekolah tersebut memang sangat prihatin.

Karena lanjut Hamdi, setiap tahun anak-anak murid SDN 01 Kuala Teladas tersebut pasti terkena musibah yakni banjir yang ketinggiannya bisa sampai menutup habis dan menenggelamkan bangunan sekolah tersebut.

Baca Juga  Tahun Depan, Winarti Wujudkan 25 Program PDIP

\”Jadi inikan bukan masalah kecil lagi, akan tetapi sudah menjadi masalah besar yang harus dilakukan tindakan karena setiap musim banjir itu bukan saja menenggelamkan bangunan sekolah akan tetapi selain nyawa anak-anak didik terancam, juga aktivitas belajar dan mengajar siswa-siswi langsung terhenti total dengan waktu yang sangat panjang,\” terangnya.

Oleh karena itu Hamdi menjelaskan selain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terhadap siswa-siswi di SDN 01 Kuala Teladas dalam kegiatan belajar dan mengajar juga guna menunjang dunia pendidikan di Tulangbawang kedepan. Serta guna menepati janji dan komitmen Pemkab Tulangbawang terhadap seluruh masyarakat terkait dunia pendidikan, maka masalah tersebut harus segera ditindaklanjuti.

\”Maka saya minta agar masalah ini segara di tindaklanjuti oleh Bupati Winarti maupun Dinas Pendidikan Tulangbawang karena selain masalah ini sudah menjadi temuan saya pada saat Reses dulu juga agar SDN 01 Kuala Teladas menjadi sekolah yang layak,\” jelasnya.

Baca Juga  Diduga Lakukan Pungli DAK, Oknum Kadisdik Tulangbawang Diperiksa Kejari

Bahkan bila perlu Hamdi menambahkan agar di tahun 2020 mendatang Bupati Winarti bisa membangun tanggul di sekolah SDN 01 Kuala Teladas tersebut agar pada saat musim banjir sekolah tersebut tidak lagi menjadi langganan lokasi banjir yang mengakibatkan anak-anak sekolah terbelengkalai.

\”Jadi diingat lakukan tindakan segara mungkin buktikan pada masyakarat jika pelayan yang di gemborkan sekarang ini benar adanya bukan hanya sekadar kaleng-kaleng saja sebab kasihan sekolah negeri namun kondisinya sangat buruk sekali,\” imbuhnya. (Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *