oleh

Anggota DPRD Tubaba Bagikan Sembako bagi Warga Isoman

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) politisi Partai Nasdem, Novi Linda, memberikan bantuan paket sembako kepada warga di beberapa tiyuh di Kecamatan Gunung Agung, Jumat dan Sabtu (23-24/7).

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung dengan mengunjungi masyarakat yang sedang isolasi mendiri. Novi linda mengatakan saat ini masyarakat terutama yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah sangat membutuhkan bantuan terutama bahan pangan dan juga dukungan supaya lekas sembuh.

“Dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat, warga yang menjalani isolasi mandiri karena positif Covid-19 harus diberikan motivasi, baik moril maupun materiil. Karena mereka yang isolasi mandiri pasti ada beban psikis dan ekonomi,” kata dia.

Baca Juga  2020 Umar Ahmad Tingkatkan Anggaran Publikasi

Mereka yang menjalani isolasi mandiri, lanjut Novi, sudah pasti tidak bisa bekerja sehingga ekonominya terganggu.

“Kita harus bisa memberikan dukungan agar mereka tetap semangat, sehingga saya memang turun langsung di beberapa tiyuh di Kecamatan Gunung Agung, dengan mengajak salah satu petugas Satgas Covid di tiyuh tersebut,” jelasnya.

Salah satu anggota fraksi Nasdem yang baru dilantik pada 7 Juli lalu ini menjelaskan, selain menjalankan perintah Partai Nasdem, kita juga harus bisa merasakan apa yang dirasakan saudara kita dalam kesusahan. Bantuan sembako ini setidaknya dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19 apalagi menjalani isolasi mandiri.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud kekeluargaan dan solidaritas antara saya dan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga  Jalan Provinsi di Tubaba Berlubang, PWI Inisiatif \'Nimbun\'

Dalam masa  PPKM Darurat pandemi Covid-19 ini, kata dia, merupakan momentum untuk saling membantu, tolong-menolong dan bergotong-royong meringankan beban. Tidak saling menyalahkan, apalagi pemerintah saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi massal untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Mari kita dukung pemerintah memutus penyebaran Covid-19 agar secepatnya pandemi ini berakhir. Tetaplah taat dan disiplin protokol kesehatan dan hindari kerumunan,” ajak Novi.

Bantuan sembako yang diberikan oleh Novi Linda mendapat apresiasi dari salah satu Kepalo Tiyuh di Gunung Agung, Yani, Kepalo Tiyuh Tunas Jaya mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri, karena mereka tidak bisa lagi menjalankan aktivitas bekerja seperti biasa.

Baca Juga  Umar Ahmad Beri Catatan Penting Penyelenggaraan TIBF 2020

“Atas nama Pemerintah Tiyuh Tunas Jaya sangat berterimakasih dan mendukung sekali kegiatan wakil rakyat seperti yang dilakukan oleh ibu Novi Linda,” kata dia.

Yani menambahkan kondisi perekonomian masyarakat saat ini memang sangat terpuruk akibat wabah yang sedang kita alami bersama. Semua jenis usaha banyak yang gulung tikar, serta kegiatan-kegiatan masyarakat yang bisa untuk memutar perekonomian harus dihentikan agar bisa secepatnya membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19.

Pantauan wartawan di lapangan, Novi Linda membagikan sembako untuk membantu masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di beberapa tiyuh yaitu Tiyuh Tunas Jaya, Mekar jaya, Jaya Murni, dan Dwikora Jaya. (Arie/leni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *